Devotion 843 : LAWAN TANDING

Devotion 843 - Dr. Heintje Kobstan
LAWAN TANDING
Bacaan: Mazmur 10

Tidak ada Tuhan!... inilah yang diungkapkan oleh orang fasik. Karena mereka meyakini tidak ada Tuhan, maka mereka pun bertindak sesuka hati mereka. Mereka mengandalkan kekuatan sendiri, menindas yang lemah dan tak berdaya, melakukan ketidakadilan, bahkan kejahatan. Karena tidak ada Tuhan maka tidak akan ada penghukuman bagi mereka. Mereka meninggikan diri dalam kesombongan seolah-olah merekalah tuhan atas dirinya dan atas orang lain yang lemah tak berdaya.

Daud mengungkapkan kepedihan hatinya melihat sepak terjang orang fasik yang seolah-olah tidak tersentuh hukum Tuhan. Mereka adalah orang-orang yang berhasil, merasa kuat bahkan tidak segan menghina Tuhan. Walaupun Daud secara mata jasmani meratapi kehidupan mereka namun secara mata rohani, ia melihat bahwa Tuhan tetap akan menyatakan keadilanNya. Tuhan tidak pernah meninggalkan umatNya yang tertindas dan tak berdaya. Tuhan sendiri yang melihat kesusahan dan sakit hati umatNya dan mengambil itu semua ke dalam tanganNya. Mungkin hari ini orang fasik dapat bersukacita dan beria-ria dengan kehidupan mereka, tetapi suatu hari hukuman Tuhan pasti akan jatuh dan menghancurkan hidup mereka. Ketika kita berada dalam situasi seperti yang dialami pemazmur, jangan panik dan kehilangan kepercayaan pada Tuhan. Tetapi milikilah pandangan iman dan pengharapan bahwa iman kita sedang diproses oleh Tuhan sehingga semakin teruji dan akhirnya akan timbul seperti emas murni. Dan juga, agar penghukuman Tuhan semakin pantas untuk mereka yang fasik. Keberadaan orang fasik akan tetap ada disekitar kita sebagai "lawan tanding" orang benar, karena itu tetap fokus melatih otot-otot iman supaya bisa keluar menjadi pemenang kehidupan.

Kefasikan akan selalu ada di sekitar orang benar sebagai "lawan tanding" untuk melatih otot-otot iman supaya semakin kuat dan menjadi pemenang kehidupan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 10:17 "Keinginan orang-orang yang tertindas telah Kaudengarkan, ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu"

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT