Devotion 845 : JANJI YANG MURNI

Devotion 845 - Dr. Heintje Kobstan
JANJI YANG MURNI
Bacaan : Mazmur 12

Mazmur ini merupakan doa ratapan yang meratapi kejahatan, khususnya kemunafikan, yang merajalela dalam masyarakat. Ini merupakan seruan yang meminta pertolongan Tuhan untuk mengatasi keadaan karena kesalehan dan kesetiaan sedang lenyap. Doa ini merupakan doa permohonan supaya Tuhan sudi bertindak. Karena doa dan permohohan serta penderitaan mereka yang tak berdaya maka Tuhan menjawab dengan janji bahwa hendak turun tangan.

Janji Tuhan itu merupakan Firman Tuhan adalah murni atau lahir, bersih dari apa saja yang kotor dan curang, sehingga dapat dipercaya sepenuhnya. Janji Tuhan itu seperti perak yang terbesut pada tempat masuk ke tanah, tujuh kali dimurnikan. Artinya: perak itu sudah murni dan bersih pada saat ditemukan di tanah. Sehingga didalamnya tidak ada kepalsuan, kecurangan ataupun kebohongan. Firman Tuhan itu meneguhkan kepercayaan pemazmur. Dalam Mazmur ini kita bisa melihat bahwa dunia sedang di kuasai oleh kepalsuan, kecurangan dan kebohongan. Semua hal ini sedang menindas umat Tuhan sehingga kesalehan dan kesetiaan sedang lenyap dari bumi. Namun dibalik itu semua, masih ada janji Tuhan yaitu Firman yang didalamnya tidak ada kepalsuan, kecurangan dan kebohongan. Firman Tuhan itu benar, dan dimeteraikan dengan Experto crede – Percayalah pada orang yang sudah mengujinya. Karena itu, kita dapat mengandalkan Firman Tuhan dalam hidup ini. Marilah kita kurangi keyakinan kita kepada perkataan manusia, dan mulai mempercayai Firman Tuhan dengan lebih yakin dari hari kemarin.

Lebih baik mempercayai apa yang dikatakan Firman Tuhan daripada perkataan manusia.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 12:6 "Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah."

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT