Devotion 852 : KEMULIAAN TUHAN DALAM TAURATNYA

Devotion 852 - Dr. Heintje Kobstan
KEMULIAAN TUHAN DALAM TAURATNYA
Bacaan: Mazmur 19

Seorang raja tidak usah membuktikan bahwa dirinya adalah seorang raja dengan berjalan di tengah kota dan berseru tentang dirinya. Begitu juga dengan Tuhan, tidak perlu Ia membuktikan diriNya di hadapan manusia karena alam ciptaanNya telah menyatakan kebesaran dan kemuliaanNya. Bahkan manusia pun merupakan bukti yang otentik akan karyaNya yang ajaib dan luar biasa. Waktu demi waktu kebesaran Tuhan terus diceritakan melalui ciptaanNya, dan seluruh bumi dipenuhi oleh kemuliaan Tuhan. Namun bagi orang yang tidak percaya Tuhan akan menganggap bahwa Tuhan itu tidak ada.

Pemazmur mengungkapkan bahwa ada 2 hal yang dapat menceritakan tentang kemuliaan Tuhan, yaitu alam ciptaanNya dan TauratNya. Alam merupakan pernyataan umum Tuhan dan Taurat adalah pernyataan khusus tentang kesempurnaan Allah. Alam semesta menceritakan kemuliaan Tuhan dalam kebisuannya tetapi Taurat Tuhan mengungkapkan kemuliaan Tuhan lewat interaksi dengan manusia. Pemazmur mengungkapkan bahwa ketika Taurat Tuhan itu berinteraksi dengan manusia maka akan terungkap tentang kesempurnaan Tuhan. Kesempurnaan itu menyatakan tentang keteguhan, ketepatan, kemurnian, kesucian, kebenaran, keadilan yang semuanya menggambarkan pribadi Allah sendiri.  Sehingga ketika umatNya menikmati Taurat Tuhan maka Taurat itu akan membuat pembacanya mengalami kesegaran jiwa, hikmat, kesukaan, terang, keadilan dan nilainya melebihi emas murni dan rasanya melebihi madu. Taurat Tuhan itu bernilai kekal bagi kehidupan manusia dan mampu melepaskan manusia dari kesesatan dan membangun kehidupan rohani yang kuat. Seperti Pemazmur yang hidupnya selalu terpaut dengan Taurat Tuhan maka kita sebagai orang percaya haruslah mengalami kemuliaan Tuhan lewat menghidupi setiap kebenaran Tuhan melalui TauratNya.

Kemuliaan Tuhan dapat kita alami lewat menghidupi setiap kebenaran Tuhan melalui FirmanNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 19:7 "Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman."

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT