Devotion 853 : DOA MERUPAKAN PERNYATAAN IMAN ORANG PERCAYA

Devotion 853 - Dr. Heintje Kobstan
DOA MERUPAKAN PERNYATAAN IMAN ORANG PERCAYA
Bacaan: Mazmur 20

Ada yang menganggap doa itu penting namun ada juga yang merasa tidak penting bahkan tidak perlu berdoa. Mengapa kita harus berdoa? Apakah doa-doa kita semuanya akan dijawab Tuhan? Bagaimana caranya agar supaya kita dapat berdoa? Berbagai pertanyaan tentang doa seringkali diungkapkan oleh mereka yang belum mengerti. Bahkan orang yang sudah bertahun-tahun menjadi Kristen dan rajin beribadah pun belum tentu mempunyai kehidupan doa yang baik. Dan ada orang Kristen yang menolak ketika diminta untuk memimpin doa di depan umat padahal dia adalah seorang penatua.

Doa merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan orang Kristen. Karena lewat doa kita membangun hubungan dan berkomunikasi dengan Tuhan. Namun adakalanya doa-doa kita segera dijawab Tuhan atau menunggu waktu yang tepat dan ada juga yang tidak. Pemazmur mengajarkan kita bagaimana berdoa dan manfaat dari doa tersebut. Mengapa kita harus berdoa? Karena setiap orang percaya membutuhkan doa, bahkan orang yang terhebat sekalipun yang diungkapkan dalam mazmur ini yaitu raja Daud banyak kali diperhadapkan dengan situasi yang genting. Dalam situasi tersebut, ketika ia berdoa dan berseru meminta pertolongan pada Tuhan maka Tuhan pun menolongnya. Doa merupakan pernyataan iman setiap orang percaya bahwa Tuhan dapat diandalkan dalam kehidupan mereka. Karena di dalam doa ada pengharapan bahwa apa yang kita doakan akan dijawab Tuhan. Dalam doa pun ada keyakinan bahwa kita pasti akan menerima jawaban doa yang penuh kemenangan dari Tuhan. Melalui doa kita juga memegahkan Tuhan dan bersyukur untuk semua yang telah dilakukanNya. Seorang raja yang hebat sangat membutuhkan doa apalagi rakyatnya. Daud menggambarkan Yesus Kristus, dan di masa Yesus Kristus, doa juga merupakan hal yang penting bagiNya. Marilah kita berdoa dengan pengharapan dan keyakinan kepada Tuhan dengan disertai ucapan syukur bahwa Tuhan telah melakukan yang terbaik bagi kita.

Doa merupakan pernyataan iman orang percaya bahwa hanya Tuhanlah yang dapat diandalkan dalam segala hal untuk kebaikan mereka.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 20:6 "Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya."

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT