Devotion 842 : MENGENAL DAN PERCAYA

Devotion 842 - Dr. Heintje Kobstan
MENGENAL DAN PERCAYA
Bacaan: Mazmur 9

Judul mazmur ini sama sekali tidak menjelaskan kejadian apa yang mendorong Daud untuk menulisnya. Mazmur ini ditulis menurut lagu Mut-Laben, yang oleh sebagian orang dikaitkan dengan kematian Goliat. Ada juga yang mengaitkannya dengan kematian Nabal, dan masih ada pula yang menghubungkannya dengan kematian Absalom. Namun, mazmur ini menyatakan ungkapan rasa syukur dan sukacita karena rahmat dan hal-hal luar biasa yang baru saja diperbuat-Nya bagi dia dan pemerintahannya (ay. 2-3).

Ungkapan-ungkapan yang ditulis Daud dalam Mazmur ini menunjukkan bahwa ia telah mengalami pengenalan akan Tuhan yang dalam. Semakin orang mengenal Allah, semakin mudah orang mempercayakan diri kepadaNya. Orang-orang yang mengenal Dia sebagai Allah akan percaya kepadaNya sebagai penolong yang sejati walaupun tidak dapat melihat Dia. Karena itu Daud mengatakan, "Orang yang mengenal namaMu percaya kepadaMu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN." Jika kita mempercayai Allah, kita akan terus mencariNya dengan doa yang penuh iman dan bersungguh-sungguh, dengan senantiasa berupaya agar kita berkenan kepadaNya dalam segenap perilaku kita.

Pengenalan kepada Tuhan akan menumbuhkan keyakinan penting bagi kita untuk tetap melangkah dalam kehidupan ini dengan tegar dan tetap setia kepadaNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 9:10 "Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN."

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT