Devotion 663 : PEMELIHARAAN TUHAN

Devotion 663 - Dr. Heintje Kobstan
PEMELIHARAAN TUHAN
Bacaan: 1 Raja-raja 17

Karena memperistri Izebel, maka Ahab beribadah dan sujud menyembah Baal. Ia membangun mezbah dan kuil Baal di Samaria dan ia membangun patung Asyera sehingga menimbulkan sakit hati Tuhan melebihi pendahulunya. Maka Tuhan mengirimkan Elia, orang Tisbe kepada Ahab untuk menghukum Israel karena dosa itu. Hukuman Tuhan unik, hanya dengan perkataan Elia dapat menghentikan hujan dan akan turun pada waktu yang dikehendakinya. Hukuman ini untuk membuktikan bahwa Baal bukanlah dewa pemberi hujan dan kesuburan tetapi Tuhan.

Ditengah pembuktian ini, ada kisah menarik yang Alkitab sampaikan. Setelah memperkatakan hukuman Tuhan, Tuhan menyuruh Elia pergi ke sungai Kerit. Tuhan memeliharanya disana dengan mengirimkan burung gagak yang membawa daging dan roti setiap hari. Tetapi ketika sungai itu menjadi kering karena hujan tidak turun Tuhan menyuruh Elia pergi ke Sarfat. Tuhan akan memelihara Elia lewat seorang janda. Ketika janda itu bersedia memelihara Elia, maka minyak dalam buli-buli dan sedikit tepung yang dimilikinya tak akan pernah habis sampai hujan turun. Bahkan ketika anaknya mati, kuasa Tuhan lewat Elia menghidupkannya kembali. Dosa yang diperbuat Ahab mendatangkan kekeringan diIsrael. Dosa yang sama pun akan mengakibatkan kekeringan rohani bagi yang melakukannya. Tetapi orang yang melakukan kehendak Tuhan akan mendapatkan pemeliharaan Tuhan disaat kekeringan. Bahkan mereka yang melakukan perintah Tuhan seperti janda di Sarfat akan mengalami mujizat tiada berkekurangan dan kebangkitan. Elia, Tuhan pelihara lewat burung gagak dan seorang janda. Orang benar akan terpelihara dalam kuasa dan mujizat Tuhan.

Hidup orang benar akan mengalami pemeliharaan Tuhan walaupun disaat kekeringan.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Raja-raja 17:9 "Bersiaplah, pergi ke Sarfat yang termasuk wilayah Sidon, dan diamlah di sana. Ketahuilah, Aku telah memerintahkan seorang janda untuk memberi engkau makan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT