Devotion 655 : KESETIAAN SEORANG PEMIMPIN

Devotion 655 - Dr. Heintje Kobstan
KESETIAAN SEORANG PEMIMPIN
Bacaan: 1 Raja-raja 9

Kasih perjanjian Tuhan dinyatakan dalam hidup Salomo, sebab Daud hidup berkenan kepada Tuhan. Salomo kemudian melanjutkan usaha Daud untuk membangun Bait Allah lalu kemudian membangun istananya atau bangunan hutan Libanon. Setelah Salomo selesai membangun semuanya maka Tuhan menampakkan diri padanya, seperti di Hebron. Saat itu Salomo sedang dalam puncak kejayaannya karena ia berhasil dalam segala yang diinginkannya.

Ditengah kejayaan Salomo, Tuhan menampakkan diriNya untuk menegakkan kasih perjanjian Tuhan yang didalamnya ada berkat dan peringatan. Doa Salomo telah didengar oleh Tuhan, Tuhan juga berkenan dan menguduskan Bait Tuhan yang didirikan oleh Salomo bahkan mata dan hati Tuhan akan ada dirumah itu senantiasa serta nama Tuhan akan tetap tinggal di Bait itu. Tetapi kasih perjanjian itu mengandung peringatan, Salomo harus diingatkan kembali akan tujuan hidupnya agar ia tetap setia pada Tuhan. Kesetiaan Salomo akan membawa Israel mengalami berkat Tuhan. Kesetiaan Salomo pada Tuhan akan berdampak pada keturunannya bahwa mereka akan tetap menduduki takhta kerajaan, jika tidak maka takhta itu akan dialihkan pada orang lain. Kesetiaan Salomo juga akan berdampak pada bangsa Israel. Israel akan tetap menjadi bangsa yang besar, tetapi jika Salomo tidak setia maka Israel akan dibuang dari hadapan Tuhan. Masa depan generasi berikutnya dan bangsanya ditentukan oleh seorang pemimpin. Karena itu jadilah pemimpin yang tetap setia memegang teguh perjanjian Tuhan.

Kesetiaan seorang pemimpin memegang teguh perjanjian Tuhan akan menentukan masa depan keluarganya, generasi berikutnya bahkan nasib bangsanya.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Raja-raja 9:8 "Dan rumah ini akan menjadi reruntuhan, sehingga setiap orang yang lewat akan tertegun, bersuit, dan berkata: Apakah sebabnya TUHAN berbuat yang demikian kepada negeri ini dan kepada rumah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT