Devotion 662 : VIRUS DOSA

Devotion 662 - Dr. Heintje Kobstan
VIRUS DOSA
Bacaan: 1 Raja-raja 16

Firman Tuhan yang disampaikan oleh Yehu bin Hanani melawan Baesa, raja Israel menyatakan bahwa Baesa tidak bersyukur telah diangkat Tuhan dari debu untuk menjadi raja menggantikan Yerobeam. Baesa justru mengikuti jejak Yerobeam dan membuat orang Israel berdosa melawan Tuhan. Sehingga Tuhan menghukum dia dan seluruh keluarganya seperti Yerobeam bahkan apa yang ia lakukan kepada Yerobeam terjadi juga padanya.

Lalu kemudian Ela, anak Baesa menjadi raja Israel. Namun ia kemudian dibunuh oleh Zimri, panglimanya. Setelah Zimri menjadi raja atas Israel maka ia membunuh dan memunahkan seluruh keluarga Baesa, seperti firman Tuhan yang diucapkan Yehu kepada Baesa. Namun takhta Zimri tidak kekal, baru 7 hari ia memerintah di Tirza dan ketika rakyat mengetahui bahwa Zimri telah membunuh raja maka rakyat pun mengangkat Omri, panglima perang untuk menjadi raja atas Israel. Kemudian seluruh rakyat mengepungnya di Tirza dalam ketakutannya, ia masuk ke dalam puri istana dan membakar dirinya beserta istana itu. Hal ini terjadi karena dosa yang diperbuat Zimri. Omri pun melakukan hal yang jahat di mata Tuhan lebih dari para pendahulunya. Ahab anak Omri menjadi raja dan puncak penyembahan kepada Baal terjadi pada masa ini dan ia mengambil Izebel menjadi istrinya. Ahab melakukan hal yang jahat dimata Tuhan lebih dari pendahulunya. Mereka seakan-akan berlomba-lomba menciptakan prestasi siapa yang lebih jahat dari pendahulunya. Dan dosa itu bagaikan virus yang menular dari generasi ke generasi. Karena itu, jangan menjadikan diri kita penyebar virus dosa ke generasi berikutnya. Bertobatlah dan ajarlah generasi berikutnya untuk hidup takut akan Tuhan.

Jangan jadi penyebar virus dosa tetapi jadilah penangkal dosa yaitu hidup takut akan Tuhan kepada generasi berikutnya.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Raja-raja 16:30 "Ahab bin Omri melakukan apa yang jahat di mata TUHAN lebih dari pada semua orang yang mendahuluinya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT