Devotion 1099 - JANGAN SAMPAI MENYESAL

Devotion 1099 - Dr. Heintje Kobstan
JANGAN SAMPAI MENYESAL
Bacaan: Yesaya 65

Ada pepatah mengatakan sesal kemudian tiada gunanya. Hal ini berbicara tentang bagaimana kita mempergunakan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. Kesempatan bisa berlalu begitu saja dan yang tinggal hanyalah rasa sesal. Pada pasal ini, TUHAN terus memberikan kesempatan kepada Israel untuk bertobat dan berbalik dari jalan-jalanmu mereka yang jahat. Setiap hari Ia menantikan pertobatan mereka, "Sepanjang hari Aku mengulurkan tangan-Ku kepada suku bangsa ... yang menyakitkan hati-Ku" (ay. 2-3). Tetapi justru mereka semakin terhanyut dalam penyembahan kepada berhala dan kebejatan hidup. Inilah gambaran kekristenan masa kini.

Sebuah studi kontemporer yang dilakukan di antara orang-orang yang rajin bergereja menemukan bahwa di antara orang-orang ini ternyata banyak yang tidak pernah sungguh-sungguh menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. Banyak yang ke gereja hanya karena mewarisi agama orang tua mereka, ikut teman/pasangan, kebutuhan sosial, dsb. Studi itu juga menemukan bahwa makin lama orang-orang ini berada di dalam gereja tanpa menerima Tuhan, semakin kecil kemungkinan mereka menerima Tuhan pada akhir hayat mereka. Karena itu, TUHAN berkata kepada Yesaya bahwa akan ada pemisahan bagi mereka yang sungguh-sungguh hidup melakukan kehendakNya dan mereka yang termasuk dalam golongan pembuat kejahatan (Kristen yang hidup tanpa pertobatan dan mereka yang menolak berita Injil). Mereka yang taat dan setia akan menikmati kehidupan kekal dan menikmati janji TUHAN  yaitu dalam langit dan bumi baru. Mereka yang termasuk golongan yang tidak hidup dalam ketaatan maka akan tersedia penghukuman kekal. Inilah kesempatan yang diberikan TUHAN untuk mendengar panggilanNya dan hidup dalam kekekalan. Ingat, sesal kemudian tiada gunanya.

Menjadi orang Kristen bukan jaminan Anda akan masuk Surga tetapi yang percaya pada Yesus Kristus dan melakukan kehendakNya akan hidup bersama TUHAN dalam kekekalan.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 65:12 "Aku akan menentukan kamu bagi pedang, dan kamu sekalian akan menekuk lutut untuk dibantai! Oleh karena ketika Aku memanggil, kamu tidak menjawab, ketika Aku berbicara, kamu tidak mendengar, tetapi kamu melakukan apa yang jahat di mata-Ku dan lebih menyukai apa yang tidak berkenan kepada-Ku."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 14'11'18 : Kisah 19 - 21

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT