Devotion 1091 : SIHIR DAN PENYEMBAHAN BERHALA MODERN

Devotion 1091 - Dr. Heintje Kobstan
SIHIR & PENYEMBAHAN BERHALA MODERN
Bacaan: Yesaya 57

Kejahatan sudah merajalela di muka bumi ini. Mereka yang berbuat jahat bukannya menyadari kesalahannya tetapi justru berbangga. Ditempat terhormat pun disitulah justru menjadi sarang penyamun. Tipu muslihat mereka itulah sihir mereka. Perbuatan jahat mereka adalah ibadah dan penyembahan mereka. Orang benar telah disingkirkan bahkan dilupakan dan kematian mereka tidak pun tidak dianggap. Hukum dan keadilan menjadi tumpul bahkan di tempat kudus sekalipun. Yesaya mengeluhkan hal ini, ia melaporkan keadaan para Gembala pada waktu itu (ps.56:9 - 57:5).

Para pemimpin sedang berjuang untuk memuaskan nafsunya. Kebenaran tidak ditegakkan dan kejahatan merajalela bahkan sampai ke rumah TUHAN. Penyembahan bukan kepada TUHAN tetapi kepada molokh, dewa Bangsa Fenisia adalah sekelompok orang yang mendiami Kanaan (sekarang Lebanon, Syria, dan Israel, 1550 - 300 SM). Mereka melakukan ritual seksual dan ritual pengorbanan anak dengan "memberikan anak-anak melewati api." Apa arti dari semua ini? Yesaya mengecam para pemimpin yang telah mendua hati sehingga Israel mengalami penghukuman TUHAN. Hal ini menjadi awasan bagi para pemimpin saat ini, agar tidak terlena dalam kenyamanan yang akhirnya terjerumus dalam dosa kesesatan tanpa disadarinya. Praktek sihir dan penyembahan berhala modern bisa saja terjadi di rumah TUHAN dan semua itu dimulai dari pemimpin. Terlihat ibadah itu "wah" tetapi telah kehilangan kuasa ibadah. Karena itu, harus ada yang berkata: "Bukalah, bukalah, persiapkanlah jalan, angkatlah batu sandungan dari jalan umat-Ku!" (Ay.14). Berbaliklah dalam jalan kebenaran dan keadilan. Singkirkan semua dosa dan kecemaran yang menahan umat TUHAN untuk menikmati kuasa TUHAN. Maka TUHAN akan menciptakan puji-pujian. Damai, damai sejahtera bagi mereka yang jauh dan bagi mereka yang dekat — firman TUHAN — Aku akan menyembuhkan dia! (Ay.19).

Berhati-hatilah karena praktek sihir dan penyembahan berhala modern bisa menyusup dan menguasai rumah TUHAN.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 57:17 "Aku murka karena kesalahan kelobaannya, Aku menghajar dia, menyembunyikan wajah-Ku dan murka, tetapi dengan murtad ia menempuh jalan yang dipilih hatinya."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 04'11'18 : Yohanes 4 - 6

#kingdomdevotion

Komentar

  1. Tetap percaya dengan penuh iman yang teguh, dan selalu berdoa memohon akan belas kasih kasih dan cintaNya,
    Tuhan akan selalu menyertai dan melindungi kita, kalo kita juga melakukan kejahatan yang bertantangan dengan kehendakNya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT