Devotion 1095 : ESTAFET

Devotion 1095 - Dr. Heintje Kobstan
ESTAFET
Bacaan: Yesaya 61

Karena kesalahannya sendiri, Israel akhirnya terbuang dari negerinya sendiri. Tetapi karena kasih TUHAN , maka Ia merancangkan pembebasan serta pemulihan bagi Israel. Mereka bukan hanya dibebaskan dan dipulihkan secara jasmani tetapi juga dalam aspek rohani. Yesaya mengatakan bahwa umat yang dipulihkan ini kemudian akan disebut sebagai "imam Tuhan dan ... pelayan Allah." Israel dijadikan hamba TUHAN untuk memberitakan Kabar baik. Secara bangsa, Israel adalah hamba TUHAN tetapi kepada siapa nats ini ditujukan?

Secara bangsa, Israel ditugaskan untuk membebaskan umatNya dari penderitaan, dan membangun kembali kehidupan umatNya. Berkat Allah akan menjadikan Sion sebagai "kota Allah" yang akan dibangun kembali dari reruntuhan, dan memulihkan status Zion sebagai "umat Allah" yang kelak dihormati dan disegani oleh bangsa-bangsa. Pemulihan itulah yang disebut "tahun rahmat Tuhan". Penggenapan yang sesungguhnya dari firman TUHAN ini adalah dalam pribadi Yesus Kristus. Kristus, yang diurapi yang menyatakan kabar baik untuk membebaskan dan mengubah hidup manusia (Luk. 4:18-21). Yaitu mereka yang berada dalam kesengsaraan, mereka yang remuk hati, mereka yang tertawan, mereka yang terpenjara, mereka yang berkabung. Mereka akan mengalami tahun rahmat TUHAN yaitu anugerahNya yang berlimpah. Tugas hamba TUHAN itu tidak berhenti pada Yesus Kristus saja, tetapi kemudian diestafetkan kepada setiap orang yang percaya padaNya dari generasi kepada generasi. Telah ditetapkan bahwa semua orang percaya adalah imam-imam Tuhan di dunia ini. Kuasa Roh kudus akan mengurapi dan menyertai setiap umat percaya untuk memberitakan Kabar baik seperti yang Yesus Kristus lakukan bahkan lebih besar dari yang Yesus lakukan.

Semua orang percaya adalah hamba TUHAN yang diurapi kuasa Roh Kudus untuk menjadi pemberita kabar baik kepada segala kaum dan bangsa.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 61:6 "Tetapi kamu akan disebut imam TUHAN dan akan dinamai pelayan Allah kita. Kamu akan menikmati kekayaan bangsa-bangsa dan akan memegahkan diri dengan segala harta benda mereka."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 09'11'18 : Yohanes 19 - 21

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT