Devotion 1094 : KEGELAPAN PUN TERSINGKIR

Devotion 1094 - Dr. Heintje Kobstan
KEGELAPAN PUN TERSINGKIR
Bacaan: Yesaya 60

Kegelapan itu tidak menyenangkan dan membuat cemas serta rasa takut. Kegelapan membatasi aktifitas dan ruang gerak manusia. Kegelapan pun akan menimbulkan kekacauan dan juga menghambat para wanita untuk mempercantik diri. Kegelapan diakibatkan oleh ketiadaan cahaya. Kegelapan identik dengan kejahatan atau si jahat. Kejatuhan, keterpurukan, perbudakan, kemiskinan adalah merupakan bagian dari kegelapan itu. Bagaimana kegelapan itu dihilangkan? Kegelapan akan sirna jika ada terang. Terang akan menghalau kegelapan. Yesaya menyatakan bahwa terang itu telah terbit atas umatNya dan atas seluruh bumi.

Yesaya menggambarkan berbagai aspek ketika "kota Tuhan" bangkit dari keterpurukan dan bersinar dengan terang, sementara seluruh dunia diliputi kegelapan. Bagaikan laron-laron yang secara instingtif terbang untuk mencari sumber cahaya, demikian pula bangsa-bangsa akan berduyun-duyun datang untuk mencari Tuhan. Yesaya juga menyatakan bahwa kegelapan dunia akan dikalahkan oleh terang Israel. Sudut pandangnya di sini ialah kedatangan pertama kali Kristus, sebab Dialah Terang yang pertama-tama terbit atas bangsa Yahudi kemudian bagi dunia ini. Dan GerejaNya juga memancarkan terang itu, yakni yang memancarkan kesempurnaan dan kasihNya yang mulia, serta saluran bagi kebenaranNya untuk menjangkau orang yang belum mengenal TUHAN. Mengapa Gereja? Sebab Yesus yang adalah terang dunia merupakan Kepala Gereja. Gereja merupakan perpanjangan tangan dari Kerajaan Allah di muka bumi ini. Ketika Gereja bangkit menyatakan terang TUHAN maka kegelapan pun akan tersingkir, seluruh bumi akan diterangi oleh Sang Raja Kemuliaan. Maka bangsa-bangsa akan datang kepada terang itu dan menikmati terang keselamatan Kristus.

Gereja TUHAN bangkitlah dan singkirkanlah kegelapan dengan terang Kristus maka bangsa-bangsa akan datang dan menikmati terang keselamatan Kristus.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 60:1 "Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 08'11'18 : Yohanes 16 - 18

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT