Devotion 956 : MENJADI MILIK KEPUNYAANNYA

Devotion 956 -  Dr. Heintje Kobstan
MENJADI MILIK KEPUNYAANNYA
Bacaan : Mazmur 123

Seperti sebuah lagu dengan lirik... "Kupandang wajahMu dan berseru, pertolonganku datang dariMu..." mungkin inilah yang dirasakan oleh Pemazmur. Ia melayangkan pandangan matanya mungkin kesekelilingnya untuk mencari pertolongan tetapi tidak ada yang sanggup untuk menolongnya. Namun ketika ia melayangkan matanya keatas, kearah Surga tempat Allah Yang Mahakuasa bersemayam maka pertolongan pun dengan segera diberikan Tuhan. Tuhan yang "bersemayam di sorga", bukan berarti Tuhan yang nun jauh di sana. Justru Dia adalah Tuhan yang bertakhta, artinya yang berdaulat atas alam semesta ciptaan-Nya. Maka, pemazmur mengarahkan matanya kepada Sang Tuan, seperti para pelayan laki-laki memandang tangan tuan mereka atau pelayan perempuan kepada tangan nyonyanya.

Mengapa Pemazmur dapat memandang kepada Allah yang hidup?  Hal ini terjadi karena Pemazmur mengalami perkenanan Tuhan. Perkenanan berkaitan dengan pengampunan dan belas kasihan. Di masa kini, kitalah orang-orang yang mendapatkan pengampunan dan belas kasihan itu. Kita telah menerima karya penyelamatan dari Kristus melalui Roh Kudus. Hal inilah yang membuat hidup kita dikenan Tuhan, yaitu kita beriman kepada Yesus Kristus Tuhan. Sehingga analogi yang dipakai Pemazmur untuk menggambarkan situasi seorang beriman yang berada dalam kesulitan adalah seorang hamba yang memfokuskan pandangannya ke tangan majikannya. Majikan kita adalah Tuhan, dan kita adalah hamba-hambaNya, milikNya sendiri. Pada masa itu, seorang hamba (=budak) yang mengalami kesulitan, tidak punya jalan lain dan tidak bisa berharap lain selain berharap kepada majikannya. Dalam kesulitan hidup, kita harus kenal siapa kita dihadapan Allah. Bahwa kita adalah milik kepunyaan Allah sendiri, sehingga kita dapat memandang kepada Tuhan dan memohon belas kasihan Nya maka tangannya akan terulur untuk menolong kita.

Dengan menjadi milik Kristus melalui karya penebusanNya maka kita diperkenan untuk dapat mengalami mujizat dan pertolongan Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 123:1 "Nyanyian ziarah. Kepada-Mu aku melayangkan mataku, ya Engkau yang bersemayam di sorga."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 3l'03'18 = 2Sam. 7 - 9

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT