Devotion 940 : DITEBUS DAN DISELAMATKAN

Devotion 940 -  Dr. Heintje Kobstan
DITEBUS DAN DISELAMATKAN
Bacaan : Mazmur 107

Beberapa mazmur sebelumnya menyatakan tentang pemeliharaan Tuhan atas seluruh bumi dan khususnya bagi umatNya. Dalam mazmur ini kita akan melihat beberapa contoh tindak pemeliharaanNya terhadap manusia secara umum, terutama di dalam kesesakan mereka. Sebab, Dia bukan hanya Raja bagi orang kudus, melainkan juga Raja bagi bangsa-bangsa. Bukan hanya Allah Israel, tetapi juga Allah seluruh bumi dan Bapa bagi segenap umat manusia. Namun secara keseluruhan, kasih setia Tuhan telah menebus umatNya dari kuasa yang menyesakkan mereka. Mereka yang dikumpulkanNya dari seluruh penjuru bumi, timur, barat, utara dan selatan untuk menjadi umat tebusanNya.

Walaupun mazmur ini ditujukan bagi kembalinya orang Israel yang tertawan di Babel, tetapi mazmur ini bisa melebihi makna yang sebenarnya atau suatu berita nubuatan bagi seluruh umat setelah pembuangan sampai hari ini. Berita nubuatan tersebut adalah janji penebusan Kristus bagi mereka yang tersesat dalam penggembaraan hidup didunia. Mereka bukan saja tersesat tetapi juga mengalami kelaparan dan kehausan rohani. Berita ini juga ditujukan kepada mereka yang berada dalam penjara dosa dimana kegelapan menguasainya. Juga buat mereka yang menderita sakit penyakit karena perbuatan dosa dan jiwa mereka tersiksa karena kesalahan yang dilakukan. Atau juga kepada mereka yang mengandalkan kekuatan dan kemampuan dan tidak peduli adanya Tuhan walau telah melihat perbuatan Tuhan yang dahsyat. Namun ketika mereka berseru kepada Tuhan karena kesesakan mereka maka kasih setia Tuhan dinyatakan. Mereka diselamatkanlah mereka dan mereka menjadi umat tebusan Tuhan. Dan  biarlah umat tebusanNya menaikkan syukur atas kebaikan dan perbuatan Tuhan yang ajaib dalam kehidupan mereka. Haleloya!

Keselamatan akan dinyatakan kepada mereka yang berada dalam kesesakan dan yang berseru kepada nama TUHAN, yaitu Yesus Kristus Sang Penebus umat manusia.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 107:2 "Biarlah itu dikatakan orang-orang yang ditebus TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan,... "

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 10'03'18 = Yosua 22 ~ 24

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT