Devotion 952 : MENCINTAI FIRMANNYA

Devotion 952 -  Dr. Heintje Kobstan
MENCINTAI FIRMANNYA
Bacaan : Mazmur 119

Mazmur ini sungguh unik dan luar biasa, dengan susunan yang sangat khas dan sangat cermat. Mazmur ini dibagi menjadi dua puluh dua bagian, sesuai jumlah huruf dalam abjad bahasa Ibrani, dan masing-masing bagian terdiri atas delapan ayat. Semua ayat pada bagian pertama dimulai dengan huruf Alef, semua ayat pada bagian kedua dimulai dengan huruf Bet dan seterusnya. Hal ini bisa terjadi karena seni acrostic (seni menggubah puisi atau teka-teki silang dengan menggunakan huruf tertentu yang sama dalam setiap baris untuk membentuk sebuah kata – pen.). Namun bukan keunikan ini yang akan kita bahas tetapi bagaimana si Pemazmur begitu mencintai Taurat Tuhan.

Di sini pemazmur menunjukkan bahwa orang-orang saleh adalah orang yang berbahagia. Mereka adalah orang-orang yang sungguh-sungguh diberkati dan akan tetap demikian. Pemazmur sungguh pencinta Taurat sebagai karunia Tuhan yang unggul. Yang dimaksud ialah seluruh wahyu Tuhan serta penyataannya yang menjadi pemimpin manusia kepada kebahagiaan dan keselamatan. Dengan sebulat hati ia menyerahkan diri kepada Taurat oleh karena dengan jalan itu ia menyerahkan dirinya kepada Tuhan sendiri. Karena Allah telah berjanji untuk mencurahkan berkat-Nya atas orang yang telah memutuskan untuk hidup sesuai dengan Firman-Nya dengan semua standar dan petunjuknya. Pemazmur bukan hanya mengalami kebahagiaan karena mencintai Taurat tetapi juga Pemazmur mengungkapkan kasih yang mendalam kepada Allah dengan membaca, merenungkan, dan mendoakan Firman-Nya. Melalui mazmur ini, Pemazmur mengajarkan bahwa kita akan bertumbuh dalam kasih karunia dan kebenaran dan hidup dalam kebahagiaan hanya bila kasih akan Firman itu bertumbuh dalam diri kita.

Kita akan bertumbuh dalam kasih karunia dan kebenaran serta hidup dalam kebahagiaan hanya bila kasih akan FirmanNya bertumbuh dalam diri kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 119:1 "Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup menurut Taurat TUHAN."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 27'03'18 = 1Sam. 25 - 27

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT