Devotion 951 : CERITAKAN PENGALAMAN PAHITMU

Devotion 951 -  Dr. Heintje Kobstan
CERITAKAN PENGALAMAN PAHITMU
Bacaan : Mazmur 118

Pemazmur mengajak seluruh umat Tuhan, mereka yang melayani Tuhan untuk bersyukur kepada Tuhan. Ucapan syukur itu diberikan karena kasih setia Tuhan kepada umat-Nya. Dengan bersyukur berarti mereka menyatakan kebaikan Tuhan yang diberikan karena melakukan kehendak Tuhan. Banyak orang bisa bersaksi tentang kebaikan Tuhan tetapi hanya sedikit orang yang hidup dalam kehendak Tuhan. Pemazmur memberikan kesaksian tentang peristiwa yang dialaminya, tampak bahwa ia pernah mengalami kesulitan besar (ay. 5-9). Istilah-istilah yang pemazmur gunakan adalah istilah militer (ay. 10-12). Pertolongan dari Tuhan yang pemazmur paparkan adalah sebagai bagian dari situasi peperangan, yang pada akhirnya Tuhan meluputkannya.

Keluputan yang pemazmur terima dari Tuhan juga merupakan kemenangan orang percaya (ay. 13-18). Banyak orang yang ketika ditinggikan sama sekali tidak mau mendengarkan atau membicarakan kesusahan mereka di masa lalu. Sebaliknya, Pemazmur justru memakai segala kesempatan untuk mengingat-ingat keadaannya yang rendah di masa lalu. Musuh-musuhnya melakukan tindakan kejahatan untuk menghancurkan dia. Allah menghajar dia untuk memberi pelajaran kepadanya. Musuh-musuhnya mendorong dia dengan kebencian seorang musuh. Allah menghajar dia dengan kasih dan kelembutan seorang Bapa. Pemazmur bersyukur bahwa walaupun dia mengalami kesusahan tetapi Allah merancangkannya untuk kebaikannya, sehingga dengan itu ia beroleh bagian dalam kekudusan-Nya (Ibr. 12:10-11). Apa yang dirancang manusia sebagai kejahatan terbesar, Allah bermaksud membuatnya menjadi kebaikan terbesar. Inilah keyakinan Pemazmur,  “Aku tidak akan mati oleh tangan musuh-musuhku yang menginginkan nyawaku, tetapi hidup dan menceritakan perbuatan-perbuatan Tuhan."

Ceritakanlah perbuatan Tuhan yang ajaib yang telah menolong hidupmu melalui pengalaman pahit yang sangat menyakitkan sebagai suatu kesaksian.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 118:1, 13 "Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
Aku ditolak dengan hebat sampai jatuh, tetapi TUHAN menolong aku."

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 25'03'18 = 1Sam. 20 - 21

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT