Devotion 937 : ENGKAU SANGAT BESAR

Devotion 937 -  Dr. Heintje Kobstan
ENGKAU SANGAT BESAR
Bacaan : Mazmur 104

"Pujilah TUHAN, hai jiwaku! TUHAN, Allahku, Engkau sangat besar!.. " Pemazmur meyakinkan diriny sendiri dengan mendorong jiwanya agar memuji TUHAN. Bukan hanya pujian biasa atau sekedar nyanyian biasa tetapi ini bentuk pengakuan dari seluruh keberadaan dirinya. Pengakuan akan kebesaran TUHAN, yah TUHAN sangat besar. DIA yang menciptakan seluruh alam semesta dan DIA pula yang memelihara segala ciptaanNya. Apa yang terus dilakukan olehNya di alam semesta ini mencerminkan kemuliaanNya. Kebesaran dan kedahsyatanNya telah menopang dunia ini.

Jika kita mempelajari mazmur sebelumnya dan membandingkan dengan mazmur ini maka akan terlihat pernyataan kebesaranNya. Dalam mazmur sebelumnya, TUHAN dinyatakan sebagai pemelihara umatNya, yang menyatakan kasih setiaNya kepada mereka yang hidup dalam perjanjianNya. Terlihat bahwa TUHAN hanya Allah bagi umatNya saja tetapi dalam mazmur ini terlihat suatu perbedaan perbandingan akan pribadiNya. Pemazmur menyatakan bahwa DIA bukan hanya Allah sebatas umatNya saja tetapi DIA adalah Allah semesta. DIA adalah terang itu sendiri, permulaan segala waktu, DIA pula yang membentangkan langit (ibr. sebagai sesuatu yang diperluas, dibentangkan) bagaikan tenda. Jika TUHAN sanggup membentangkan langit bagaikan tenda, ia juga mampu mengisi tenda itu dengan segala perlengkapannya. TUHAN yang membentuk dunia dan menatanya sebagai Arsitek yang handal dan semua itu dipersiapkan hanya untuk umat pilihan yang hidup dalam perjanjian kasih anugerahNya. Dengan pernyataan ini maka sebagai umatNya maka kita punya kepastian akan kehidupan ini. Bahwa semua telah disediakan oleh TUHAN SANG PENCIPTA bagi umat yang hidup dalam perjanjianNya. Jadi, bersukacitalah atas semua itu dan bernyanyilah menyembah TUHAN sebab DIA besar. Biarlah jiwamu memuji TUHAN dalam kebesaranNya yang telah menyatakan diriNya didalam pribadi Yesus Kristus.

Kebesaran TUHAN yang memelihara semesta juga akan memelihara kehidupan pribadi umatNya yang hidup dalam ikatan perjanjianNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 104:1 " Pujilah TUHAN, hai jiwaku! TUHAN, Allahku, Engkau sangat besar! Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak,"

Pembacaan Alkitab Setahun (BERGEMA):
Tgl. 07'03'18 = Yosua 13 ~ 15

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT