Devotion 909 : PENEBUS DAN PEMBEBAS UMATNYA

Devotion 909 - Dr. Heintje Kobstan
PENEBUS DAN PEMBEBAS UMATNYA
Bacaan: Mazmur 76

Mazmur ini memuliakan Tuhan yang telah menghakimi musuh umatNya, yaitu dengan mengalahkan mereka dalam perang. banyak para penafsir handal menyimpulkan bahwa mazmur ini dituliskan ketika pasukan Sanherib, yang saat itu sedang mengepung Yerusalem, disapu habis oleh malaikat pembinasa pada zaman Hizkia. Dengan penghakiman ini Allah menyelamatkan umatNya dan memaksakan semua bangsa bersujud di hadapan Allah Israel. Memiliki Allah yang luar biasa dan terkenal di antara bangsa-bangsa merupakan kehormatan dan hak istimewa yang dimiliki oleh Yehuda dan Israel. Di mana pun Ia dikenal, nama-Nya akan menjadi masyhur. Sehingga dapat dikatakan berbahagialah umat yang memiliki negeri yang penuh dengan pengenalan akan Allah, dan berbahagialah orang-orang yang hatinya dipenuhi dengan pengenalan itu.

Mazmur ini melukiskan pengalaman umat Allah. Penyelamatan bukan lagi janji melainkan fakta. Fakta itu sudah menjadi perbincangan sehari-hari seisi kota Allah, bahkan kehadiranNya merupakan pengalaman nyata. PerlindunganNya sudah teruji. Tidak ada yang dapat bertahan menghadapiNya. Tuhan digambarkan sebagai yang cemerlang (Ay. 5). Kemuliaan-Nya begitu menyilaukan sehingga para musuh tak berdaya. Orang-orang berani dari pihak musuh pun tidak dapat berbuat apa-apa, mereka kehilangan kekuatan dan kehebatanNya di hadapan Tuhan. Betapa berkuasaNya hardikan Allah dan firmanNya. Jadi, sebagai orang percaya kita sudah seharusnya kita bersukacita dan bersyukur saat menyadari bahwa hal ini merupakan keuntungan yang kita dapat melalui Sang Penebus! Melalui Yesus Kristuslah, Allah menyatakan diriNya kepada manusia sebagai Penebus dan Penyelamat umat manusia. Di dalam Dialah nama Allah dibesarkan sebagai Allah yang berkuasa yang telah melepaskan umat yang percaya padaNya dari cengkeraman maut. Dan karena Dialah, setiap umat Allah menjadi bait kudusNya dan Dia berdiam ditengah-tengah umatNya yaitu gerejaNya.

Berbahagialah setiap umat manusia yang percaya pada Yesus Kristus karena Ia adalah Penebus dan Pembebas umatNya dari cengkeraman maut.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 76:9 "... pada waktu Allah bangkit untuk memberi penghukuman, untuk menyelamatkan semua yang tertindas di bumi. Sela"

Pembacaan Alkitab Setahun "BERGEMA"
Tgl. 30'01'18 : Imamat 1 ~ 3

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT