Devotion 892 : PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN

Devotion 892 - Dr. Heintje Kobstan
PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN
Bacaan: Mazmur 59

Bagaimana responmu jika engkau hidup dalam tekanan musuh? Diancam akan dibunuh? Dikejar-kejar seperti penjahat? Apa yang akan engkau lakukan? Bagaimana dengan hari-hari hidupmu atau bahkan masa depanmu? Mungkin jika menghadapi situasi seperti ini, pasti kita akan stress, frustasi, putus asa, depresi atau mencari pertolongan kepada orang lain. Tetapi bagaimana jika semua sumber pertolongan telah dikerahkan untuk memburu dan ingin membunuh kita? Inilah yang sedang dihadapi Daud dan ia mencurahkan isi hatinya lewat mazmur-mazmur ini.

Mazmur ini ditulis ketika Saul mengirim orang-orang suruhannya untuk mengepung rumah Daud pada malam hari, supaya mereka dapat menangkap dan membunuhnya (1Sam.19:11). Ini terjadi ketika permusuhannya melawan Daud baru saja dimulai, dan Daud sebelumnya nyaris tertusuk tombak Saul. Luapan-luapan pertama dari kebencian Saul tidak bisa tidak membuat Daud resah, dan juga sedih serta merasa ngeri. Tetapi apa yang dilakukan Daud untuk menghadapi itu semua? Ia tidak kehilangan pengharapan, ia berketetapan hati untuk tidak melepaskan pegangan tangannya pada Tuhan yang adalah kekuatan dan kota bentengnya. Daud tetap tenang menghadapi semua itu sehingga ia bisa melihat masalahnya dalam kacamata iman bahwa Tuhan pasti akan menolongnya. Kita harus belajar dari Daud walau dalam masalah pun persekutuannya dengan Tuhan tetap stabil dan tidak tergoyahkan. Justru karena persekutuan itu Daud tetap kuat dan tidak stres, galau, frustasi, putus asa dan depresi. Dalam tekanan pun ia tetap menaikkan doanya dan menulis mazmur pujian kepada Tuhan.

Persekutuan dengan Tuhan yang akan membuat kita kuat dan tenang dalam menghadapi segala permasalahan kehidupan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 59:16 "Tetapi aku mau menyanyikan kekuatan-Mu, pada waktu pagi aku mau bersorak-sorai karena kasih setia-Mu; sebab Engkau telah menjadi kota bentengku, tempat pelarianku pada waktu kesesakanku."

Pembacaan Alkitab Setahun "BERGEMA"
Tgl. 08'01'18 : Kejadian 22 ~ 24

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT