Devotion 886 : JANGAN HIDUP DALAM KEBEBALAN

Devotion 886 - Dr. Heintje Kobstan
JANGAN HIDUP DALAM KEBEBALAN
Bacaan: Mazmur 53

Siapakah orang bebal itu? Orang bebal adalah orang yang sukar untuk mengerti, orang yang tidak cepat tanggap, orang yang tidak mau berubah, tidak cepat menanggapi sesuatu (tidak tajam pikiran), bodoh,
orang yang menolak nasehat dan pengajaran. Pada intinya adalah orang bebal itu adalah orang yang sudah mengetahui kebenaran tetapi tidak melakukannya bahkan mengabaikannya. Pemazmur mengatakan bahwa orang bebal berkata tidak ada Tuhan, padahal dia sendiri mengetahui bahwa Tuhan itu ada tetapi tidak mau mengakuinya dalam kehidupannya.

Mazmur ini mempunyai kemiripan dengan Mazmur 14. Tujuan mazmur ini adalah untuk menginsafkan kita akan segala dosa. Mengapa demikian? Ketika Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah. Mereka semua telah menyimpang, sekaliannya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak." (Ay.2-3).  Bagaimana terjadinya sampai manusia bisa sedemikian jahat? Hal ini terjadi karena rasa takut kepada Allah tidak ada pada mereka. Mereka berkata dalam hati mereka, tidak ada Allah sama sekali yang akan meminta pertanggungjawaban dari kita, tidak ada yang perlu kita segani. Bahkan mereka dengan berani mengusik umat Tuhan yang hidup dalam kebenaran. Apakah Tuhan berdiam diri melihat umatNya diusik orang bebal? Tidak! Tuhan akan mendatangkan kekejutan yang akan menghancurkan mereka. Mereka akan ditimpa malapetaka dan dipermalukan oleh Tuhan dihadapan banyak orang karena Tuhan telah menolak mereka. Pemazmur sedang mengajarkan kepada kita semua, agar jangan hidup dalam kebebalan karena Tuhan itu ada dan Dia melihat dari sorga untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan mencari Tuhan? Tanggalkan kebebalanmu dan biarkan Roh Kudus mengajarimu akan kebenaran supaya engkau mengerti akan kehendak Allah dan hidup dalam kebenaran.

Hidup dalam kebebalan akan membuat kita masuk dalam penghukuman. Hidup dalam kebenaran maka kita akan mengalami perkenanan Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 53:2 "Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah."

#kingdomdevotion

BERGEMA 02'01'18 pembacaan Kejadian 4-6

Mulai Tgl. 01 Jan. 2018, program BERGEMA (BERgerak Membaca Alkitab) mulai dijalankan. Program ini adalah penuntun untuk membaca Alkitab 3 pasal sehari selama setahun. Semoga dengan BERGEMA, Anda dapat membaca seluruh Alkitab selama 1 tahun. Gbu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT