Devotion 903 : PEGANG JANJI TUHAN

Devotion 903 - Dr. Heintje Kobstan
PEGANG JANJI TUHAN
Bacaan: Mazmur 70

Mengapa mazmur ini dimulai dengan kalimat dari Daud, pada waktu mempersembahkan korban peringatan? Mungkin saja mazmur ini untuk mengingatkan Tuhan akan belas kasihan dan janji-janjiNya. Bukan berarti Tuhan perlu asisten atau sekretaris untuk mengatur atau mengingatkan jadwal kegiatan Tuhan. Tetapi Tuhan ingin agar kita pun mengingat dan memegang janjiNya dan menaikkannya dalam doa dan pujian kepadaNya karena Ia berkenan pada doa umatNya. Dan itu merupakan suatu kehormatan bagi diriNya, karena Ia adalah Tuhan yang menjawab doa umatNya.

Di sisi yang lain, mazmur ini untuk mengingatkan diri si pemazmur sendiri dan orang lain mengenai kesusahan yang pernah dialami sebelumnya, supaya kita tidak pernah terlena, melainkan selalu bersiap siaga bahwa kesukaran selalu akan datang. Hal ini juga supaya pemazmur dan setiap orang percaya selalu mengingat akan kasih setia Tuhan dan perjanjianNya. Umat Tuhan harus selalu hidup dalam lingkaran kasih karunia Tuhan dan jangan keluar dari situ. Bahkan kebahagiaan dan sukacita pasti akan terjadi pada umatNya yang selalu mencari wajahNya dan mengingatkanNya akan perjanjianNya. Jika kita hidup dalam lingkaran kasih karunia Tuhan, maka perlindungan Tuhan sempurna bagi kita. Para musuh yang akan menghancurkan hidup umatNya akan mendapat malu dan mundur dari hadapan umatNya. Tuhanlah sendiri yang akan bersegera menyelamatkan umatNya. Teruskanlah mengingatkan Tuhan akan janji-janjiNya dalam doa dan pujian. Ketika kita hidup dan berpegang teguh dalam kebenaran Tuhan maka kita punya dasar untuk mengingatkan Tuhan akan janji-janjiNya.

Berpegang pada janji Tuhan menjadi dasar bagi kita untuk mengingatkanNya tentang belas kasihan dan kasih setiaNya dalam doa dan pujian.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 70:4 (TB)  (70-5) Biarlah bergirang dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu selalu berkata: "Allah itu besar!"

Pembacaan Alkitab Setahun "BERGEMA"
Tgl. 22'01'18 : Keluaran 13 ~ 15

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT