Devotion 887 : SANG PENOLONG YANG PASTI

Devotion 887 - Dr. Heintje Kobstan
SANG PENOLONG YANG PASTI
Bacaan: Mazmur 54

Mazmur ini ditulis dalam rangka seruan untuk memohon pertolongan menghadapi musuh. Pada waktu itu, penduduk Zifi orang-orang Yehuda mengkhianati Daud dan menyerahkannya kepada Saul, dengan memberi tahu Saul di mana Daud berada dan bagaimana cara untuk menangkapnya. Hal ini mereka lakukan dua kali (1 Sam. 23:19; 26:1), dan itu dicatat untuk mengabadikan nama buruk mereka. Seruan memohon pertolongan ini didasarkan pada sifat Allah (namaNya) dan kuasaNya (keperkasaanNya) yang sudah dinyatakan. Teks Masoret menyebut para musuh itu zãrîm (KJV menerjemahkannya strangers atau orang asing), sementara naskah-naskah tertentu menyebut mereka sebagai orang yang angkuh atau biadab (zãdîm).

Daud sungguh-sungguh menjadi target operasi Saul. Sehingga kemanapun ia melarikan diri bahkan sampai ke pelosok negerinya sendiri, Saul pasti hampir menemukannya. Hal ini bisa terjadi karena banyaknya kaki tangan Saul yang ditempatkannya di seluruh Israel. Bagaimanapun, ciri paling penting dari orang-orang ini adalah orang sombong dan mereka benar-benar tidak menghargai Allah. Tetapi ajaibnya, Daud selalu luput dari kejaran Saul. Mengapa demikian? Karena Daud selalu menyerahkan hidupnya pada Tuhan. Ia juga selalu minta pertolongan Tuhan untuk meluputkannya dari para musuhnya. Dan dalam kesetiaanNya, Tuhan selalu melindungi Daud dan melepaskannya dari para musuh yang ingin membunuhnya. Daud merupakan saksi hidup bahwa ketika ia berdoa memohon pertolongan Tuhan maka Tuhan akan menjawabnya dan meluputkan hidupnya dari para musuhnya. Sekalipun tidak ada tempat yang aman untuk berlindung di negerinya, tetapi Tuhan telah menjadi gunung batu dan kota benteng perlindungannya yang sempurna. Karena itu, jadikanlah Tuhan sebagai sumber pertolongan yang utama dan terutama dalam hidupmu. Andalkan Tuhan, Sang Penolong yang ajaib, dan jangan mengandalkan kekuatan, kekayaan, kedudukan atau orang lain dalam hidupmu.

Tuhan adalah sumber pertolongan yang utama dan terutama dalam hidupmu. Dialah Sang Penolong yang pasti dan dapat diandalkan dalam hidup ini.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 54:4 "Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku."

#kingdomdevotion

Pembacaan Alkitab Setahun "BERGEMA"
Tgl. 03'01'18 : Kejadian 7~9

Mulai Tgl. 01 Jan. 2018, program BERGEMA (BERgerak Membaca Alkitab) mulai dijalankan. Program ini adalah penuntun untuk membaca Alkitab 3 pasal sehari selama setahun. Semoga dengan BERGEMA, Anda dapat membaca seluruh Alkitab selama 1 tahun. Gbu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT