Devotion 900 : MEMBERITAKAN KEBAIKAN TUHAN

Devotion 900 - Dr. Heintje Kobstan
MEMBERITAKAN KEBAIKAN TUHAN
Bacaan: Mazmur 67

Mazmur ini diawali dengan doa bagi kesejahteraan dan kemakmuran jemaat pada waktu itu, dan ia turut berbagi dalam keadaan itu dan merasa berbahagia. Mazmur ini dipakai dalam ibadah syukur sehabis panen. Sangat mungkin nyanyian tersebut merupakan bagian dari musik untuk Perayaan Pentakosta atau Hari Raya Pondok Daun. Dalam mazmur ini kita temukan ucapan berkat imam (Bil.6:24-26), "...kiranya Ia menyinari kita dengan wajah-Nya,.." kiranya Allah dengan anugerahNya melayakkan kita untuk menerima kebaikan-Nya, dan kemudian memberi kita pertanda-pertanda dari kebaikanNya. Tak ada yang lebih baik daripada kita memiliki Allah yang mengasihani hidup ini.

Kita tidak cukup hanya menikmati kebaikan-kebaikan Allah tetapi apa yang harus kita lakukan sehingga kebaikanNya pun dinikmati orang lain juga. Pemazmur mengatakan, "supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan keselamatan-Mu di antara segala bangsa." (ay.2). Mazmur ini membicarakan rencana Allah bagi umatNya. Allah memanggil dan memilih setiap kita, agar melalui hidup kita yang percaya padaNya, Dia dapat dikenal di antara bangsa-bangsa di dunia. Tuhan bermaksud agar kasih karunia dan berkatNya yang diterima dan dinikmati oleh Israel akan membuat bangsa-bangsa lain dapat melihat perbuatan Allah dan menerima jalan-jalanNya yang benar dan adil. Agar supaya kabar baik ini sampai kepada bangsa-bangsa maka berkat Allah harus dicurahkan dengan limpah atas umatNya (ay.3,8). Berkat disini bukan berbicara tentang materi tetapi ini dilukiskan dalam PB sebagai Roh Kudus yang dijanjikan (Gal.3:14), yang diutus Bapa ke dalam hati kita (Gal.4:6). Melalui Roh ini yang tinggal di dalam kita, pemberitaan kabar baik tentang perbuatanNya yang ajaib kepada bangsa-bangsa akan mencapai hasil yang diharapkan (bd. Kis 1:8). Ini adalah wujud dari perluasan atau ekspansi Kerajaan Allah di muka bumi ini lewat setiap kita yang percaya padaNya.

Setiap mereka yang percaya pada Tuhan Yesus dan yang menikmati kebaikan-kebaikanNya dipanggil untuk memberitakan tentang Dia agar semua bangsa dapat menikmati kebaikan-kebaikanNya juga.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 67:2 "supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan keselamatan-Mu di antara segala bangsa."

Pembacaan Alkitab Setahun "BERGEMA"
Tgl. 18'01'18 : Keluaran 4 ~ 6

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT