Devotion 899 : MENCERITAKAN TENTANG TUHAN

Devotion 899 - Dr. Heintje Kobstan
MENCERITAKAN TENTANG TUHAN
Bacaan: Mazmur 66

Apa yang membuat Pemazmur begitu bersemangat bahkan sampai mengajak seluruh bumi untuk memuji Tuhan? Hal ini disebabkan oleh perasaan sukacita yang dibalut kebanggaan serta rasa syukur atas perbuatan Tuhan yang dahsyat dalam hidupnya. Perbuatan Tuhan yang dahsyat telah membuat para musuhNya tunduk dan bertekuk lutut dihadapanNya. Apa yang dialami oleh Pemazmur bersama Tuhan telah membuatnya bersukacita. Kabar gembira yang dimiliki oleh Pemazmur tidak dapat disimpan sendiri olehnya. Ia begitu bersukacita ketika menceritakannya kepada orang lain.

Pemazmur mengajak semua orang untuk melihat kembali (= mengenang) apa yang telah dilakukan oleh Tuhan. Kenangan itu mungkin bisa dialami secara langsung ataupun lewat kisah atau cerita yang diceritakan oleh orang lain. Jika kita membaca dalam Mazmur ini tentang bagaimana Tuhan membelah laut Teberau dan sungai Yordan sehingga orang bisa berjalan menyeberanginya jelas bahwa ini adalah kisah yang didengar lewat cerita dari nenek moyangnya. Tetapi tentang kelepasan dan pembelaan Tuhan atas musuh yang berusaha untuk membunuhnya adalah pengalaman Pemazmur bersama Tuhan. Musuh-musuhNya gemetar dihadapanNya (Kel. 15:14-15; Yos. 5:1), sehingga di sanalah kita bersukacita; nenek moyang kita bersukacita, dan kita pun bersukacita sebagai keturunan mereka. Sukacita bapa-bapa leluhur kita adalah sukacita kita juga, dan kita harus ikut berbagi di dalam sukacita mereka. Dan sukacita itu bisa disaksikan kepada segala bangsa agar supaya mereka juga dapat mengalami sukacita karena Tuhan. Sukacita karena perbuatan Allah yang besar dalam hidupmu janganlah ditutupi tetapi harus diceritakan kepada orang lain bahkan pada segala bangsa. Ini adalah cerita Pemazmur tentang Tuhannya dan sekarang mana ceritamu tentang Tuhanmu?

Sukacita karena perbuatanNya yang ajaib dan dahsyat dalam hidupmu jangan ditutupi tetapi harus diceritakan kepada segala bangsa.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 66:16 "Marilah, dengarlah, hai kamu sekalian yang takut akan Allah, aku hendak menceritakan apa yang dilakukan-Nya terhadap diriku."

Pembacaan Alkitab Setahun "BERGEMA"
Tgl. 17'01'18 : Keluaran 1 ~ 3

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT