Devotion 906 : IMAN DAN KENYATAAN HIDUP

Devotion 906 -  Dr. Heintje Kobstan
IMAN DAN KENYATAAN HIDUP
Bacaan: Mazmur 73

Bagi Pemazmur, Allah itu baik bagi mereka yang tulus dan bersih hatinya.  Tetapi kebingungan sedang dialami oleh Pemazmur, ia melihat kehidupan orang fasik berbeda dengan kehidupan orang benar dari segi kemakmuran. Orang fasik tidak hidup dalam penghukuman tetapi justru dalam kemakmuran dan semakin makmur, sedangkan ia sendiri hidup dalam penderitaan. Hal ini membuat pemazmur bertanya-tanya bahkan merasakan kecemburuan melihat hidup mereka.

Iman orang benar dapat terhempas ketika ia melihat kenyataan hidup disaat membandingkannya dengan orang fasik. Pemazmur hampir tergelincir imannya karena ia mengamati bahwa orang fasik yang bebal mendapatkan kemakmuran lahiriah yang besar. Dengan sedihnya, dia melihat kemujuran orang-orang fasik tersebut lebih baik dari dirinya sendiri. Bahkan tanpa rasa takut, orang fasik menghujat Tuhan dan mereka semakin sejahtera. Dengan rasa marah, Pemazmur melihat hal itu dan membawa perkara ini di hadapan Allah. Ketika Pemazmur berada dalam hadirat Tuhan, ia mendapatkan hikmat tentang kemujuran orang fasik. Kemujuran orang fasik itulah yang akan membawa mereka pada kehancuran. Karena merasa hidupnya selalu mujur maka orang fasik hidup tidak takut Tuhan, mereka hidup dalam kejahatan dan menindas yang lemah, mereka semakin berlaku fasik baik terhadap manusia maupun Tuhan, dan karena semua itu maka hidup mereka sedang berada ditepi jurang maut. Mereka sedang menunggu datangnya malapetaka yang tiba-tiba dapat menghancurkan hidup mereka. Sehingga pada akhirnya akan tampak jelas bahwa orang-orang yang suci hatinya, adalah mereka yang berbahagia karena melihat Allah (Mat. 5:8). Maka mereka pun tidak lagi akan berkata bahwa mereka telah sia-sia mempertahankan kesucian hati di hadapan Tuhan.

Kenyataan hidup dapat berbanding terbalik dengan realita iman, karena itu jangan mendasari imanmu pada kenyataan hidup tetapi hanya pada Allah saja.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 73:27 "Sebab sesungguhnya, siapa yang jauh dari pada-Mu akan binasa; Kaubinasakan semua orang, yang berzinah dengan meninggalkan Engkau."

Pembacaan Alkitab Setahun" BERGEMA"
Tgl. 27 Januari 2018 = Keluaran 31 - 33

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT