Devotion 901 - BERGEMA

Devotion 901 - Dr. Heintje Kobstan
BERGEMA
Bacaan: Mazmur 68

Sukacita terjadi di tengah-tengah umat Allah karena Allah telah bangkit. Kebangkitan disini berarti Allah telah bertindak untuk menghancurkan setiap musuh-musuhNya. MusuhNya adalah musuh umatNya juga sehingga kemenangan Tuhan adalah kemenangan umatNya. Kemenangan itu disambut dengan sukacita, sebab kelepasan dan kelegaan Tuhan telah dinyatakan bagi umatNya. TUHAN telah kembali di tengah-tengah bangsa itu untuk menjadi Bapa dan Pelindung bagi mereka.

Kabar baik harus diberitakan, dan para pemberita kabar baik bagaikan tentara yang besar. Kabar baik yang diberitakan adalah Tuhan telah bangkit bagaikan Pahlawan dan semua musuh telah dikalahkanNya. Mereka tidak sanggup bertahan di hadapanNya. (ay.3). Bukan hanya musuh-musuhNya, bahkan alam semesta bergoyang, bergoncang, dan mencurahkan hujan. Kedahsyatan TUHAN terlihat melalui keindahan ciptaan, gunung Zalmon, Gunung Basan, dan ribuan keretaNya (ay.9-10, 14-19). Ia tidak hanya bangkit tetapi Ia adalah Allah yang telah naik membawa tawanan karena itu patutlah kita memuji Dia. Tuhan telah memberikan keselamatan kepada umatNya dari hari ke hari. Ia yang menanggung umatNya dari segala jaman, karena itulah Ia disebut Allah yang kekal yang berkendaraan melintasi langit purbakala. Ini adalah berita sukacita yang harus terus digemakan bahwa TUHAN adalah penyelamat umatNya. Ketika berita sukacita ini terus bergema maka akan mempengaruhi banyak orang yang mendengarkannya dan mereka pun akan meneruskannya kepada yang lainnya, kepada generasi selanjutnya sehingga para pemberita kabar baik ini bagaikan suatu pasukan yang besar.

Berita tentang kebaikan Tuhan harus terus bergema dari generasi ke generasi sehingga setiap generasi dapat menerima keselamatan Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 68:19 "Terpujilah Tuhan! Hari demi hari Ia menanggung bagi kita; Allah adalah keselamatan kita. Sela"

Pembacaan Alkitab Setahun "BERGEMA"
Tgl. 19'01'18 : Keluaran 7 ~ 9

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT