Devotion 1033 : KEINTIMAN YANG MENDALAM

Devotion 1033 - Dr. Heintje Kobstan
KEINTIMAN YANG MENDALAM
Bacaan: Kidung Agung 7

Salah satu hal yang penting dalam pernikahan adalah keintiman. Disini, keintiman itu merupakan penyatuan tubuh antara suami dan istri. Pernikahan bukan saja penyatuan dua keluarga tetapi penyatuan dua tubuh dan jiwa dari pria dan wanita. Sehingga apa yang digambarkan Salomo dalam Kidung Agung bukanlah yang porno tetapi adalah keintiman yang mendalam antara suami istri. Banyak keluarga yang tidak bahagia dan bahkan berakhir dengan perceraian karena telah kehilangan keintiman yang mendalam. Mengapa pernikahan terasa hambar? Karena pernikahan yang dijalani bukan lagi didasari keintiman tetapi rutinitas belaka.

Betapa Salomo dengan penuh gairah memandang wanita yang dicintainya. Ia membangkitkan hasrat seksualitas dengan memuji kemolekan tubuh istrinya. Hal ini bukanlah perkara tabu dalam kehidupan nikah. Tetapi patut dipertanyakan jika antara suami istri tidak ada gairah untuk memuji tubuh pasangannya. Hasrat ini harus terus dipelihara sampai akhir hayat, karena pernikahan itu satu untuk selamanya. Kemesraan yang ditunjukkan pasutri dalam Kidung Agung ini memang terbatas di tempat yang sangat pribadi. Namun tidak ada pembatas untuk menunjukkan kemesraan ini didepan publik. Bahkan banyak pasutri yang telah meninggalkan gambaran kemesraan ini didepan publik. Dulu kemana-mana saling bergandeng tangan namun seiring waktu dan perubahan bentuk tubuh maka itu itu tidak dilakukan lagi karena telah menjadi hal yang memalukan. Janganlah kemesraan bahkan keintiman yang mendalam ini berlalu diantara pasutri tetapi tetap dijaga sampai pada akhir waktu. Hal yang sama yang ingin dilakukan oleh Kristus dengan GerejaNya adalah kemesraan dan keintiman. Mari Gereja Tuhan sebagai Mempelai Wanita Kristus, peliharalah hubungan dan keintiman itu.

Pernikahan akan terasa hambar jika telah kehilangan gairah kemesraan dan keintiman yang mendalam dalam kehidupan pasutri.

passionateheintje.blogspot.com
Kidung Agung 7:10 "Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 02'08'18 : Yesaya 40 - 42

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT