Devotion 1040 : PANGGILAN PELAYANAN

Devotion 1040 - Dr. Heintje Kobstan
PANGGILAN PELAYANAN
Bacaan: Yesaya 6

Setiap orang Kristen sudah seharusnya melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama. Tetapi tidak semua orang menanggapi panggilan pelayanan ini. Ada yang semasa hidupnya hanya berleha-leha mengikuti keinginan hatinya yang sarat dengan hawa nafsu duniawi. Namun ketika usia sudah memasuki masa tua dan sudah sekarat barulah ia sadar dan mau melayani Tuhan. Ada juga yang bekerja atau berbisnis namun sambil melayani Tuhan dengan sepenuhnya hati. Tetapi ada juga yang sejak muda telah menyerahkan diri untuk terlibat dalam pelayanan sepenuh waktu. Inilah berbagai respon orang percaya terhadap panggilan pelayanan.

Hari ini kita membaca seorang muda yang telah melihat kemuliaan Tuhan dan mendapatkan panggilan untuk melayani Tuhan. Lalu Yesaya mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!" Tanpa basa basi, Yesaya dengan segera meresponi panggilan Tuhan. Tetapi ada juga yang mau melayani Tuhan ditempat yang nyaman dan enak sehingga kalimat tadi diubah menjadi, "ini aku Tuhan tetapi utuslah dia". Allah hanya dapat memakai pelayanan yang penuh kasih dan kerelaan. Tetapi dalam pelayanan kita masih ragu, apakah saya bisa melayani Tuhan dengan baik, dapatkah saya berhasil di dalam pelayanan, dsb. Tetapi yang Tuhan cari adalah hamba yang setia, yang mau pergi "untuk Dia" (ay. 8). Apa pun yang dihadapi. Apa pun yang terjadi. Apa pun hasilnya. B. Chapell mengatakan, "Kita dipanggil untuk hidup bagi Tuhan bukan cuma ketika kita harus mengorbankan segalanya, tapi juga ketika (karya kita) tidak nampak menghasilkan apa pun." Hamba Tuhan hanya mungkin menjalankan pelayanannya dengan efektif kalau ia memelihara persekutuan yang intim dengan Tuhan. Dengan demikian maka ia akan tetap hidup dan berjalan dalam kehendak Tuhan.

Keberhasilan pelayanan bukan ditentukan oleh usaha kita melainkan jadilah hamba Tuhan yang setia dan memelihara persekutuan intim dengan Tuhan.

passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 6:8 "Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!"

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 11'08'18 : Yeremia 4 - 6

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT