Devotion 1042 : SANG PEMBELA

Devotion 1042 - Dr. Heintje Kobstan
SANG PEMBELA
Bacaan: Yesaya 8

Ancaman pembunuhan dan teror menyebar dimana-mana dan telah membuat ketakutan dan trauma bagi banyak orang. Ada beberapa negara yang mengijinkan warganya bisa dengan bebas mendapatkan senjata untuk melindungi diri mereka. Ada juga yang menyewa bodyguard untuk melindungi dirinya maupun keluarganya. Namun ada juga yang masih berlindung dibalik kekuatan supranatural misalnya jimat-jimat atau kuasa perdukunan lainnya. CCTV dan perangkat keamanan untuk perumahan atau perkantoran pun laris manis terjual. Ini semua merupakan dampak dari rasa takut manusia terhadap ancaman dan teror yang melanda.

Jika kita membaca pasal ini, maka terlihat Ahas mengalami ketakutan akibat ancaman Israel dan Aram. Namun ancaman itu bukanlah sesuatu yang harus ditakuti oleh Ahas dan Yehuda. Karena janji pertolongan Tuhan nyata, dimana Tuhan memberi tanda kepada Yehuda melalui anaknya Yesaya. Tuhan menyuruh Yesaya untuk menuliskan nama anak itu, Maher-Syalal Hasy-Bas, yang berarti "bersegeralah ke barang rampasan, cepat-cepatlah ke barang jarahan," dibatu tulis besar sebelum ia dilahirkan. Dan benar bahwa Asyur ke Damsyik dan Samaria. Serbuan ini memukul kalah dua kerajaan itu sebelum anak laki-laki tersebut mencapai cukup umur untuk dapat memanggil, "Mama" dan "Papa," yakni, dalam. tiga tahun. (Nubuat ini digenapi dengan pengepungan Damsyik dan penjarahan Samaria oleh Tiglatpileser III pada tahun 732). Ketakutan Ahas dan Yehuda sama sekali tidak terbukti, karena Tuhan yang menolong mereka. Ini adalah contoh bagi kita semua orang percaya, yaitu jangan cepat-cepat terpengaruh oleh situasi bahkan ancaman yang ada. Karena ketakutan merupakan tanda bahwa kita belum sepenuhnya mempercayai penyertaan Tuhan. Sikap kita yang seharusnya adalah jangan takut, percayalah kepada Tuhan dan serahkanlah semua kepadaNya karena Sang Pembela kita yang sejati adalah Tuhan sendiri.

Jangan takut terhadap ancaman dan teror karena yang akan menyertai dan membela umatNya adalah TUHAN sendiri.

passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 8:10 "Buatlah rancangan, tetapi akan gagal juga; ambillah keputusan, tetapi tidak terlaksana juga, sebab Allah menyertai kami!"

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 14'08'18 : Yeremia 13 - 15

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT