Devotion 885 : TINGGALKAN PRILAKU KEFASIKAN

Devotion 885 - Dr. Heintje Kobstan
TINGGALKAN PRILAKU KEFASIKAN
Bacaan: Mazmur 52

Ketika Daud melarikan diri dari Saul, maka sampailah ia di tempat imam Ahimelekh bin Ahitub di Nob (1Sam.21). Karena tidak ada perlindungan dan bekal, maka dengan tipu daya ia membuat imam Ahimelekh membekalinya dengan roti kudus dan pedang Goliat. Namun ternyata disitu ada juga pegawai Saul yang dikhususkan untuk melayani TUHAN, yaitu Doeg orang Edom, pengawas  atas gembala-gembala Saul. Melihat kejadian ini, Doeg melaporkan kepada Saul. Karena laporan Doeg maka Ahimelekh berserta keluarganya dan para imam di Nob pun dibunuh oleh Saul melalui tangan Doeg karena pegawai raja tidak mau membunuh para imam (1Sam.22:9-20).

Ketika mendengar kabar ini, Daud pun mengecam apa yang telah dilakukan oleh Doeg melalui mazmur ini. Karena hasutan Doeg maka Saul pun bertindak sadis dan Doeg yang menjadi pelaksananya. Daud mengajukan dakwaan berat melawan Doëg di hadapan pengadilan sorga, sama seperti Doëg telah mengajukan dakwaan berat melawan Ahimelekh di hadapan pengadilan Saul (ay. 4-6). Ia menuduhnya atas kefasikan lidahnya yang buas, tak terkuasai, dan penuh racun yang mematikan dan kefasikan hatinya, yang dibuktikan dengan kefasikan lidahnya itu. Dakwaan Daud terhadap Doeg adalah: 1. Kebencian, 2. Kebohongan, 3. Kelicikan, dan 4. Kesukaan terhadap dosa (ay.2-4). Semua dakwaan Daud adalah perilaku yang disenangi oleh orang fasik dan tidak disenangi Tuhan. Apa yang dilakukan oleh Doeg telah mengakibatkan kematian bagi orang benar. Kematian itu bisa berbicara mati jasmani, bisa juga potensi, ide, kreatifitas, iman dan kerohanian, ataupun karakter seseorang. Karena itu, bebaskanlah hatimu dari segala prilaku kefasikan karena hal itu hanya akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Dan biarlah hatimu dipenuhi oleh kasih Tuhan yang melimpah yang akan memancarkan kehidupan bukan kematian. Masukilah dimensi yang baru, dimensi kebenaran dan kasih Tuhan yang akan menghidupkan banyak orang.

Biarkanlah hatimu dipenuhi oleh kasih Tuhan sehingga dari hatimu akan terpancar kehidupan bukan kematian.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 52:6 "Maka orang-orang benar akan melihatnya dan menjadi takut, dan mereka akan menertawakannya"

#kingdomdevotion

Mulai Tgl. 01 Jan. 2018, program BERGEMA (BERgerak Membaca Alkitab) mulai dijalankan. Program ini adalah penuntun untuk membaca Alkitab selama setahun. Semoga dengan BERGEMA, Anda dapat membaca seluruh Alkitab selama 1 tahun. Gbu

BERGEMA 01'01'18 = Kejadian 1-3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT