Devotion 884 : PENGAMPUNAN DOSA

Devotion 884 - Dr. Heintje Kobstan
PENGAMPUNAN DOSA
Bacaan: Mazmur 51

Tidak ada satu manusia di dunia ini yang kebal terhadap godaan dosa. Sifat dan kuasa dosa telah mencengkeram kehidupan manusia. Berbagai keinginannya hanya untuk memuaskan hawa nafsu keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup. Apa yang diinginkan manusia telah membuatnya terseret dan terpikat olehnya, sehingga ketika keinginan itu telah dibuahi (dilakukan) maka akan melahirkan dosa dan apabila dosa itu sudah matang maka ia akan melahirkan maut. Dosa mengakibatkan putusnya hubungan antara manusia dengan Tuhan dan manusia hidup dalam kehinaan karena telah kehilangan kemuliaan Allah.

Daud seorang raja yang besar, ternama dan disegani akhirnya terpikat dan terjerat oleh keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup. Ia jatuh dalam perzinahan dengan Batsyeba dan akhirnya ia membunuh Uria, suami Batsyeba. Dosa hanya akan menimbulkan kekacauan bahkan hilangnya damai sejahtera dalam hidup seseorang. Ketika nabi Natan menegur Daud akan dosa yang telah diperbuatnya, maka tersadarlah Daud dan memohon pengampunan Tuhan. Bahkan Daud memohon kepada Tuhan, "Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!" Daud sadar hidup terpisah dari Tuhan akan membuatnya hidup seperti dalam pembuangan. Manusia yang hanya berfokus untuk memuaskan keinginan dagingnya akan jatuh dalam dosa. Sedangkan mereka yang memfokuskan untuk mengikuti keinginan roh akan hidup dalam kemenangan dan kemuliaan. Dosa apapun tidak dapat diselesaikan dengan perbuatan baik ataupun dengan pengorbanan lahiriah. Tetapi dosa hanya dapat diselesaikan lewat pengampunan melalui karya Yesus Kristus di kayu salib. Bertobatlah segera sebelum dosa menyeretmu jatuh ke dalam maut.

Dosa apapun tidak dapat diselesaikan hanya dengan ritual lahiriah. Dosa hanya dapat diselesaikan lewat pengampunan melalui karya Kristus di kayu salib.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 51:7 "Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir, basuhlah aku, maka aku menjadi lebih putih dari salju!"

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT