Devotion 866 : KEBAHAGIAAN SEJATI

Devotion 866 - Dr. Heintje Kobstan
KEBAHAGIAAN SEJATI
Bacaan: Mazmur 33

Orang yang berbahagia adalah mereka yang diampuni dosanya dan kesalahannya tidak diperhitungkan lagi. Kebahagiaan karena dibenarkan Tuhan dinyatakan lewat pujian syukur kepadaNya. Inti dan jiwa dari pujian syukur adalah sukacita kudus dan inilah yang ditekankan di sin kepada semua orang yang benar. Dan pujian syukur merupakan nafas dan bahasa dari sukacita yang kudus itu. Pujian yang dinyatakan oleh pemazmur merupakan pengagungan kepada firman Tuhan. Dalam pujian itu ada pernyataan tentang sifat dan karakter Tuhan, seperti Ketulusan, kesetiaan, kebenaran, keadilan, dan kasih setia, semua itu memberikan gambaran tentang Dia.

Pujian syukur yang dinaikkan bukanlah sebagai pelengkap ibadah. Lewat pujian kita memperkatakan firman Tuhan bahwa apa yang dikatakan TUHAN melalui firmanNya adalah benar adanya. Itulah firman yang menciptakan dan mengatur dunia dan alam semesta. Firman yang menyatakan kasih setiaNya kepada manusia. Firman itu sungguh berkuasa dan didalamnya tidak ada yang tidak mungkin. Firman itu sanggup menciptakan yang tidak ada menjadi ada. Kedahsyatan firman Tuhan seharusnya membuat kita memberikan penghormatan dan hidup takut dan gentar. Firman Allah itu benar, dan oleh sebab itu segala penyimpangan kita darinya adalah perbuatan salah. Jadi, kita berada di pihak yang benar bila kita sependapat dengan firmanNya. Sebab firman itu adalah Allah sendiri sehingga mereka yang memuja firman sama saja dengan memuja Allah sendiri. Karena itulah setiap orang yang hidup dalam kebenaran firman Tuhan akan berbahagia. Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN, suku bangsa yang dipilihNya menjadi milikNya sendiri!

Kebahagiaaan sejati tidak didapatkan melalui materi atau dunia ini tetapi melalui hidup yang dibenarkan oleh Tuhan dan menghidupi kebenaran firman Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 33:12 "Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN, suku bangsa yang dipilih-Nya menjadi milik-Nya sendiri!"

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT