Devotion 879 : PENJAMIN DAN PELINDUNG KEHIDUPAN

Devotion 879 - Dr. Heintje Kobstan
PENJAMIN DAN PELINDUNG KEHIDUPAN
Bacaan: Mazmur 46

Pada zaman dulu untuk menghindari ancaman musuh maka suatu kota perlu dibangun benteng dan menara-menara penjaga. Walau benteng itu sangat kokoh tetapi pada akhirnya bisa juga ditaklukkan. Manusia cenderung untuk mempertahankan diri dari setiap ancaman dan malapetaka. Ada banyak hal yang menakutkan yang bisa menimpa manusia, seperti peperangan, bencana alam, sakit penyakit, kemiskinan, SARA, dan berbagai kejahatan bahkan berbagai persoalan hidup.

Manusia sangat rentan terhadap semua ancaman dan malapetaka tersebut diatas. Pada siapa manusia harus berlindung? Kepandaiannya, kekayaannya, kedudukannya, sesamanya, atau persenjataannya? Tidak ada yang dapat meluputkan manusia dari itu semua. Karena itu mazmur ini memberi penyataan bahwa: 1) Hanya pada Tuhan saja ada kuasa dan kekuatan untuk menghadapi ketidakpastian dan kesengsaraan hidup ini. Kepastian hanya ada pada Tuhan saja. Tuhan adalah tempat perlindungan yang pasti, hal ini menunjukkan bahwa Ia adalah tempat perlindungan yang aman dari segala musuh dan ancaman kehidupan. 2) Allah itu adalah satu-satunya tempat perlindungan dan Penolong dalam kesesakan. Karena itu, kita tidak usah takut walau badai kehidupan ataupun bencana datang menerpa hidup kita. Allah selalu tersedia untuk menolong kehidupan ini, jika kita dengan sepenuh hati mengandalkanNya. Bahkan jika Allah hadir di kota kehidupan kita maka kota itu pasti akan aman tentram, damai dan sejahtera. Sebab Tuhan yang menyertai kita adalah Allah semesta alam. Karena itu jadikanlah Tuhan sebagai Penjamin dan Pelindung kehidupan kita terhadap segala ancaman dan malapetaka kehidupan.

Hanya Tuhan Penjamin dan Pelindung yang pasti bagi umatNya dari segala ancaman dan malapetaka kehidupan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 46:1 "Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah. Dengan lagu: Alamot. Nyanyian. Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti."

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT