Devotion 880 - RAJA KEMULIAAN

Devotion 880 - Dr. Heintje Kobstan
RAJA KEMULIAAN
Bacaan: Mazmur 47

Joy to the world! The Lord is come
Let earth receive her King
Let every heart
Prepare Him room.....
Penggalan lagu Joy to the world ini menyatakan bahwa Sang Raja kemuliaan, Yesus Kristus Tuhan telah datang ke dalam dunia. Adanya suatu kesukaan bagi seluruh umat Tuhan bahkan bagi seluruh bangsa-bangsa di dunia akan hadirnya seorang Raja yang besar atas seluruh bumi.

Mazmur ini membawa umat Tuhan masuk dalam pengertian eskatologis. Pemahaman awal bahwa mazmur ini ditulis pada waktu tabut Allah dibawa naik ke bukit Zion (ay.6). Namun ternyata melebihi pemahaman itu, bahwa Allah telah hadir di dalam dunia menjadi manusia yaitu dalam diri Yesus Kristus. Dia melakukan tugas untuk menyatakan tentang Kerajaan Allah yang telah hadir di muka bumi dan melakukan misi penyelamatan umat manusia. Dia menyelesaikan misiNya dengan mati di kayu salib. Dia ditinggikan sebagai Raja diantara bangsa-bangsa. Pada hari ketiga, Dia bangkit dari antara orang mati dan naik ke sorga. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepadaNya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Fil.2:9-11). Karena itu, mazmur ini memberi kita cara pandang baru dalam menyembah Raja segala raja. Penyembahan yang benar hanya patut ditujukan kepada Allah. Tetapi penyembahan itu mustahil terjadi tanpa pengenalan yang benar akan Allah dalam segala kebesaranNya. Penyembahan kepada Raja segala raja adalah di dalam pribadi Yesus Kristus Tuhan. Biarlah segala bangsa sujud menyembah kepada Raja Kemuliaan yaitu Yesus Kristus Tuhan.

Karya keselamatan Yesus Kristus untuk umat manusia membuktikan bahwa Dialah Sang Raja Kemuliaan karena itu hai dunia terimalah Dia sebagai Rajamu.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 47:2 "Sebab TUHAN, Yang Mahatinggi, adalah dahsyat, Raja yang besar atas seluruh bumi."

"SELAMAT MERAYAKAN HARI NATAL 25 DESEMBER 2017, BIARLAH RAJA KEMULIAAN BERTAHTA DI SETIAP HATI DAN KEHIDUPAN UMAT MANUSIA"
- Kel. Ps. Dr. Heintje B. Kobstan

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT