Devotion 867 : KEMALANGAN ORANG BENAR

Devotion 867 - Dr. Heintje Kobstan
KEMALANGAN ORANG BENAR
Bacaan: Mazmur 34

Mazmur ini ditulis oleh Daud ketika ia dalam pelarian menghindari kejaran Saul. Daud yang menjadi musuh Saul melarikan diri dari suatu tempat persembunyian ke tempat persembunyian lainnya. Dan kemudian sampailah ia kepada Akhis yang dalam pasal ini disebut Abimelekh raja kota Gat. Daud menjadi ketakutan ketika para pegawai Akhis mengenalinya dan berkata kepada tuannya: "Bukankah ini Daud raja negeri itu? Bukankah tentang dia orang-orang menyanyi berbalas-balasan sambil menari-nari, demikian: Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa?" Dalam ketakutan, Daud berpura-pura menjadi orang gila sehingga Akhis pun melepaskannya.

Daud seorang yang dipuja puji, terhormat namun kemudian menjadi buronan dan demi keselamatan jiwanya ia pun menjadi seperti orang gila. Jika seandainya Anda menjadi Daud, bagaimanakah Anda meresponi semua kejadian itu? Mungkin sebagian besar akan berkata seperti lagu D'lloyd dalam lagu Apa Salah dan Dosaku,... Aku tak sanggup lagi menerima derita ini... tetapi Daud, ketika ia berhasil lepas dari tangan Akhis, yang keluar dari mulutnya adalah nyanyian pujian syukur kepada Tuhan. Daud tidak meratapi nasibnya ataupun menyalahkan Tuhan. Karena ia tahu bahwa ketika ia berseru meminta pertolongan Tuhan maka tangan Tuhan akan terulur dan menolongnya. Mengapa Daud begitu yakin bahwa Tuhan akan menolongnya? Dari pengalaman Daud sebelumnya, pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dalam hidupnya. Bahwa Tuhan sangat dapat diandalkan menyelamatkannya dari kesesakan. Daud sangat percaya bahwa malaikat Tuhan berkemah disekeliling orang yang takut akan Tuhan sehingga hidup mereka akan aman dan bahagia karena menikmati kebaikan Tuhan. Dan mata Tuhan selalu tertuju kepada mereka yang hidup dalam kebenaran untuk melindungi mereka dari segala kemalangan. Inilah yang menjadi pengharapan Daud sehingga ia dapat melalui semua penderitaannya bersama Tuhan.

Menjadi orang benar bukan berarti hidup tanpa masalah namun tangan Tuhan akan meluputkan mereka dalam setiap kemalangan yang menimpa mereka.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 34:19 "Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu"

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT