Devotion 882 : MENYUAP MAUT?

Devotion 882 - Dr. Heintje Kobstan
MENYUAP MAUT?
Bacaan: Mazmur 49

Mazmur 49 adalah pelajaran moral yang dipersiapkan untuk semua bangsa. Di seluruh bagian mazmur ini terkandung maksud mendidik, sesuai dengan maksud para penulis Hikmat. Manusia ingin meraih dan menikmati kebahagiaan dalam hidupnya. Mereka berpikir bahwa dengan harta, mereka dapat meraih dan menikmati kebahagiaan itu. Mereka berusaha sekuat tenaga, mengorbankan segalanya termasuk keluarga untuk mendapatkan harta. Betapa sia-sianya mengandalkan kekayaan dan sifat sementara dari segala sesuatu yang bisa ditawarkan dunia ini. Pemazmur menyatakan bahwa orang yang hidupnya terdiri atas harta berlimpah-limpah dan kesenangan dan kemasyhuran duniawi dan bukan mencari Allah dan kerajaanNya, akan musnah.

Mereka yang mengandalkan harta kekayaan tidak dapat membeli kehidupan. Mungkin mereka bisa berbahagia karena menikmati semua yang mereka punya. Tetapi ketika mereka diperhadapkan dengan kematian dan penghukuman kekal maka harta kekayaan mereka tak dapat menebus mereka. Kita tidak dapat menyuap maut supaya hidup sendiri ataupun saudara kita bisa tetap hidup, apalagi supaya bisa hidup untuk selama-lamanya di dunia ini. Tidak juga untuk menyuap kubur, supaya kita tidak melihat kebinasaan. Sebab mau tidak mau kita pasti mati dan kembali ke debu, dan kita tidak bisa melepaskan diri dari maut dan penghukuman itu. Manusia tidak dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya, karena terlalu mahal harganya bahkan seluruh harta di dunia ini dikumpulkan pun tidak akan sanggup membayarnya. Jadi apakah yang sanggup membayarnya? Hanya pengorbanan Yesus Kristus yang mampu menebus kehidupan manusia (Yoh.3:16). Tidak ada jalan yang lain, kematian Yesus di kayu salib telah memperdamaikan manusia dengan Allah. Karena itu sadarilah bahwa bukan harta kekayaan, kepintaran, kedudukan, kejayaan, kekuasaan, bahkan agama sekalipun yang dapat menyelamatkan hidupmu. Tetapi keselamatan itu hanya ada di dalam Yesus Kristus Tuhan.

Harta kekayaan dan semua yang kita miliki tidak dapat menyelamatkan hidup kita dari penghukuman kekal tetapi hanya dalam Yesus Kristus Tuhan ada jaminan keselamatan dan kehidupan kekal.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 49:7 "Tidak seorang pun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya"

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT