Devotion 873 : NYANYIAN DARI TUHAN

Devotion 873 - Dr. Heintje Kobstan
NYANYIAN DARI TUHAN
Bacaan: Mazmur 40

Mazmur ini berbicara tentang pengalaman Daud ketika ia menanti-nantikan pertolongan Tuhan. Pekerjaan menanti merupakan hal yang membosankan tetapi justru dalam penantian itu terkandung suatu pengharapan. Pengharapan yang dapat berubah menjadi sukacita yang diserukan dalam nyanyian pujian kepada Tuhan. Dalam penantian itu, doa dan seruan Daud yang meminta pertolongan Tuhan terjawab sudah. Dimana Tuhan mengangkatnya dari lubang kebinasaan dan menaruhnya dibukit batu keselamatan. Pertolongan Tuhan telah mengubah kematian menjadi kehidupan, kutuk menjadi berkat dan pengharapan menjadi kenyataan.

Daud menyatakan pengalaman pertolongan Tuhan ini lewat lagu pujian kepada Tuhan. "Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN." (Ay.3). Melalui pengalaman tersebut, Daud dibawa kedalam suatu dimensi baru pujian kepada Tuhan yaitu Tuhan menaruh nyanyianNya di mulut Daud. Nyanyian baru yang Tuhan berikan itu adalah suatu kesaksian bagi perbuatan-perbuatan Tuhan yang dahsyat. Lewat nyanyian kesaksian itu, mata rohani yang mendengar akan terbuka dan melihat perbuatan-perbuatan Tuhan yang dahsyat dan ajaib. Nyanyian baru itu adalah nyanyian penerobos seperti pedang yaitu firman Tuhan yang hidup dalam diri orang percaya yang menyerang benteng-benteng musuh. Sehingga mereka pun akan menjadi takut dan gentar lalu kemudian percaya kepada Tuhan. Nyanyian baru itu adalah nyanyian keselamatan. Lewat pujian kita sedang memberitakan kabar keselamatan yang Tuhan telah perbuat dalam hidup ini (dalam mazmur ini yaitu kepada Daud, yang telah diangkat dari lubang maut ke bukit batu kehidupan). Karena itu adalah suatu kebahagiaan dan sukacita jika kita menaruh kepercayaan kepada Tuhan dan selalu berharap padaNya. Biarlah setiap umat Tuhan yang tetap hidup dalam karya keselamatan Kristus akan terus menyanyikan nyanyian baru sebagai pernyataan kebesaran dan kedahsyatan TUHAN.

Nyanyikanlah keselamatan yang Tuhan telah berikan kepada umatNya sebagai kesaksian bagi mereka yang belum terselamatkan.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 40:3 "Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN."

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT