Devotion 833 : SIKAP HATI YANG BENAR

Devotion 883 - Dr. Heintje Kobstan
SIKAP HATI YANG BENAR
Bacaan: Mazmur 50

Mazmur ini merupakan suatu pernyataan tentang pengadilan Allah yang dengan pedas mengecam ibadah lahiriah belaka, serupa dengan kecaman yang banyak dilontarkan para nabi. Allah menyatakan diriNya sebagai Hakim untuk mengadili umatNya. Mereka adalah orang-orang yang dikasihiNya, yang mengikat perjanjian denganNya berdasarkan korban sembelihan. Ia berurusan dengan orang-orang yang mengaku sebagai anak-anak gereja, untuk menginsafkan mereka akan dosa dan kebodohan mereka dalam memberlakukan agama sebatas upacara-upacara lahiriah, dan mengabaikan hubungan yang benar dengan Tuhan.

Umat Allah pada waktu itu hanya menjalankan ibadah secara lahiriah saja. Mereka mengira dengan semua yang mereka korbankan dalam ibadah untuk Tuhan, diperkenan olehNya? Semua persembahan, semua pelayanan, tata cara ibadah, ornamen dan pernak-pernik ibadah, penataan sound system, jenis musik, kostum, lighting, dan lain sebagainya apakah telah menyenangkan hati Tuhan? Bisa jadi semua itu dibuat dengan motivasi supaya jemaat yang hadir merasa nyaman. Bahkan khotbah yang disampaikan adalah khotbah yang hanya menyenangkan telinga jemaat. Karena itu Tuhan berkata kepada orang fasik: "Apakah urusanmu menyelidiki ketetapan-Ku, dan menyebut-nyebut perjanjian-Ku dengan mulutmu, padahal engkaulah yang membenci teguran, dan mengesampingkan firman-Ku?" Inti dari semua ini adalah bagaimana kita beribadah dengan benar dan berkenan pada Tuhan. Ibadah bukanlah hal lahiriah tetapi rohaniah, yang merupakan sikap hati kita pada Tuhan. Bukan korban sembelihan (tata cara, dll) tetapi ucapan syukur (sikap hati). Miliki sikap hati yang benar di hadapan Tuhan. Hal itu hanya akan terjadi jika kita dibenarkan lewat karya korban Kristus di kayu salib. Sikap hati yang benar menentukan motivasi kita dalam beribadah. Sikap hati yang benar dalam ibadah akan mendatangkan perkenanan Tuhan.

Sikap hati yang benar akan mendatangkan perkenanan Tuhan dalam kehidupan dan ibadah kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Mazmur 50:23 "Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya."

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT