Devotion 1159 : TUGAS KITA SEMUA

Devotion 1159 - Dr. Heintje Kobstan
TUGAS KITA SEMUA
Bacaan: Yehezkiel 2

Yehezkiel mendapat tugas dari TUHAN untuk memberitakan pesan yang keras kepada bangsa Yehuda. Bangsa ini disebut sebagai bangsa pemberontak atau Gôyîm dalam Teks Masoret hampir selalu berarti "bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah." (Kata ini muncul di dalam bentuk tunggal gôy, "bangsa," dalam bahasa Siria). Tugas Yehezkiel berat sekali karena ia harus memberitakan firman penghukuman pada bangsanya sendiri. Mirip dengan tugas yang Yeremia terima.

Sikap yang dituntut dari Yehezkiel adalah siap dan sigap (ay.1), yang menandakan ketaatan yang tidak hanya emosional namun ketaatan yang cerdas. Sebab hal ini sangat diperlukan untuk menghadapi bangsa yang tegar tengkuk ini. TUHAN pun tahu keadaan bangsa ini, (ay.3-8), namun pesan TUHAN adalah jangan takut kepada bangsa ini. Tetap sampaikanlah firman TUHAN mereka, apakah mereka mau mendengar atau tidak, tidak usah dihiraukan karena mereka bangsa pemberontak. Disinilah dituntut ketaatan Yehezkiel, mungkin akan banyak serangan dari bangsa ini tapi jangan takut karena TUHAN yang menyertai dan menaruh perkataanNya dalam mulut Yehezkiel (ay.6-8).

Pelajaran hari ini adalah keadaan bisa buruk, orang-orang tidak akan mendengar, mungkin akan ada penolakan ataupun serangan terhadap berita firman TUHAN yang akan disampaikan. Tetapi jika TUHAN telah memanggil kita semua sebagai umatNya maka tugas pemberitaan itu harus dilakukan. Sebab tugas itu bukan hanya milik para Pendeta, Guru Injil, Gembala tetapi untuk seluruh orang percaya. Tugas ini adalah tugas saya dan saudara yang percaya kepada Yesus Kristus TUHAN.

Sebagai umat TUHAN  yang telah ditebus, mari kita tetap bersama memberitakan firman TUHAN baik atau tidak baik keadaannya, didengar atau tidak, diterima ataupun tidak.

#passionateheintje.blogspot.com
Yehezkiel 2:7 (TB)  Sampaikanlah perkataan-perkataan-Ku kepada mereka, baik mereka mau mendengarkan atau tidak, sebab mereka adalah pemberontak.

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 01'03'19: Ulangan 28-30

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT