Devotion 1089 : UNDANGAN KESELAMATAN

Devotion 1089 - Dr. Heintje Kobstan
UNDANGAN KESELAMATAN
Bacaan: Yesaya 55

Apakah yang dilakukan kebanyakan orang jika mereka dilanda rasa lapar dan haus? Apakah mereka akan pergi ke XXI dan kemudian nonton film? Atau pergi ke butik untuk mencari baju? Tidak! Pasti akan segera mencari makan dan minum, entahkah pergi ke dapur dirumah sendiri atau warteg atau restoran? Yang penting rasa lapar dan haus harus terpuaskan terlebih dahulu. Nah inilah yang sedang terjadi bagi Israel di pasal ini. Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran! (ay.1).

Lapar dan haus merupakan kebutuhan alami manusia secara jasmani. Bagaimana dengan hal yang rohani? Karena manusia terdiri dari jasmani dan rohani. Hal yang rohani adalah kebutuhan akan keselamatan. Syarat penting untuk keselamatan ialah kelaparan dan dahaga rohani yang sejati akan pengampunan dan hubungan yang benar dengan Allah. Orang yang haus dan ingin merespons undangan itu (ay.1) tidak perlu memiliki uang alias gratis. Mereka hanya perlu percaya untuk menerima apa yang akan diberikan. Undangan keselamatan itu mempunyai tengat waktu, jika sudah lewat hari "H" maka undangan itu tidak berlaku lagi. Meresponi undangan ini akan menentukan masa depan hidupmu. Engkau akan hidup dalam rancangan Allah, bukan lagi hidup sesuka hatimu dan dalam jalan-jalanmu lagi. Kalau begitu apa yang menjadi jaminan bahwa masa depan kita itu akan cerah? Firman Tuhanlah yang menjadi jaminanNya. Sebab ketika firman itu keluar dari mulut TUHAN maka Ia akan melaksanakan segala kehendak TUHAN dan pasti berhasil. Ia akan berhasil untuk membawa setiap umatNya yang hidup berpegang teguh pada firmanNya menjadi masyur dan ternama. Karena itu demi masa depan dan hidupmu, terimalah undangan keselamatan dari TUHAN sendiri di dalam Yesus Kristus. Jangan melalaikannya ataupun menghindarinya, kelak engkau akan menyesal.

Undangan keselamatan TUHAN mempunyai batas waktu, jika sudah lewat hari "H" nya maka undangan itu tidak akan berlaku lagi karena itu selama ada kesempatan responilah.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 55:1 "Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran!"

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 01'11'18 : Lukas 19 - 21

#kingdomdevotion #palubangkit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT