Devotion 1078 : HANYA SATU TUHAN YANG DISEMBAH

Devotion 1078 - Dr. Heintje Kobstan
HANYA SATU TUHAN YANG DISEMBAH
Bacaan: Yesaya 44

Hal inilah yang kita yakini bahwa manusia diciptakan oleh TUHAN dan tidak tercipta dengan sendirinya. Bahkan seluruh alam semesta pun diciptakan oleh TUHAN, karena Ia adalah sebab pertama dari semuanya. Darimana kita mengetahuinya, dari ayat 6, "Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku." Karena itu manusia sudah seharusnya dan tanpa ragu lagi menyembah TUHAN Pencipta alam semesta. Tetapi yang terjadi justru masih banyak manusia yang menyembah ciptaanNya, seperti pohon, gunung, atau bahkan membuat patung dari kayu dan menyembahNya bukan langsung kepada Tuhan.

Bahwa TUHAN lah yang membentuk dan menjadikan manusia seharusnya membuat manusia semakin percaya dan bertakwa kepadaNya. Karena bukan hanya sebagai Pencipta, tetapi Ia juga adalah Raja Dan Penebus Israel. TUHAN juga yang akan mencurahkan RohNya keatas umatNya sehingga membuat hati mereka yang kering menjadi basah kembali. Pembaharuan dan pemulihan membuat kerohanian yang kering menjadi segar kembali karena dialiri air kehidupan Tuhan. Dan TUHAN menyatakan bahwa Ia adalah TUHAN atas semesta yang telah memanggil Israel dengan namanya. Bahwa Israel adalah milik kepunyaan Allah sendiri ini adalah jaminan yang pasti. Sehingga Israel tak perlu takut dan kuatir akan semua masalah hidup yang akan menerpa mereka. Jika TUHAN adalah satu-satunya yang kita sembah, yang telah memiliki kehidupan kita, bahkan yang mengenal kita secara pribadi maka jangan takut atau kuatir terhadap apapun juga dalam hidup ini. Yesuslah TUHAN yang telah menebus dan menyelamatkan hidup umatNya dan yang telah menjadi jaminan yang pasti akan semua janji-janjiNya.

Jika TUHAN adalah satu-satunya Allah yang engkau sembah maka janganlah takut atau kuatir terhadap apapun juga dalam hidup ini.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 44:8 "Janganlah gentar dan janganlah takut, sebab memang dari dahulu telah Kukabarkan dan Kuberitahukan hal itu kepadamu. Kamulah saksi-saksi-Ku! Adakah Allah selain dari pada-Ku? Tidak ada Gunung Batu yang lain, tidak ada Kukenal!"

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 14'10'18 : Matius 4 - 6

#kingdomdevotion #prayforpaluanddonggala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT