Devotion 1080 : SATU-SATUNYA

Devotion 1080 - Dr. Heintje Kobstan
SATU-SATUNYA
Bacaan: Yesaya 46

Pada jaman Babel kuno, mereka menyembah  dewa Bel dan dewa Nebo. Namun Yesaya mengatakan bahwa dewa-dewa itu sudah dikalahkan, berhala itu telah kehilangan kemuliaannya. Penyembahan berhala di jaman ini semakin merajalela. Mereka tidak hanya membuat patung untuk menjadi allah sesembahannya tetapi penyembahan berhala berbicara soal sikap hati. Sikap hati yang bagaimana? Sikap hati yang menduakan Tuhan atau sikap hati yang tidak sungguh-sungguh terpaut kepada Tuhan. Penyembahan berhala sudah terjadi ketika hati menolak tunduk kepada Allah sejati. Orang cenderung memberhalakan apa saja sebab berhala dapat dicocokkan sesuai selera, sedangkan Allah tidak.

Menduakan Tuhan menunjukkan bahwa manusia tidak mempunyai ketetapan hati, suka terombangambingkan atau tidak punya pendirian. Membandingkan TUHAN yang kita sembah dengan allah lain merupakan perbuatan yang bodoh. Sebab siapakah yang dapat menyamai TUHAN? Siapa yang sederajat dengan TUHAN sang Pencipta?Siapakah yang dapat menasehati Dia? Tidak ada! Bahwasanya Dialah Allah dan tiada yang lain. Dialah yang telah merancangkan pembebasan dan keselamatan umatNya. Keselamatan bukan kompromi Allah dengan kedurhakaan manusia. Keselamatan adalah ketegasan Allah membebaskan umat-Nya dari dosa dan kesesatan. Karena itu umat Allah haruslah bertobat dan mengalami pemulihan. Jangan lagi hidup memberontak kepadaNya dengan hidup mendua hati. Penyembah kepada berhala adalah kesia-siaan sebab mereka tidak dapat menyelamatkan hidupmu. Tetapi keselamatan adalah menjadikan TUHAN sebagai satu-satunya Allah yang memegang kendali atas hidupmu. Keselamatan itu telah diwujudkan melalui pribadi Yesus Kristus Tuhan. Yang berarti dengan menjadikan Yesus Kristus Tuhan sebagai satu-satunya Allah yang memegang kendali atas hidupmu, yang menjadi satu-satunya pusat penyembahanmu dan menjadi satu-satunya tujuan dalam hidupmu maka keselamatan itu ada dalam hidupmu.

Keselamatan adalah menjadikan TUHAN sebagai satu-satunya Allah yang memegang kendali atas hidupmu.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 46:9 "Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,..."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 18'10'18 : Matius 16 - 18

#kingdomdevotion #prayforpaluanddonggala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT