Devotion 1088 - EKSPANSI INJIL

Devotion 1088 - Dr. Heintje Kobstan
EKSPANSI INJIL
Bacaan: Yesaya 54

Penjajahan yang dilakukan Babel ke Israel tidak hanya menaruh kekuasaannya atas seluruh wilayah Israel. Babel justru membawa keluar seluruh penduduk yang kuat, sehat dan dibawa sebagai tawanan perang ke Babel. Jadi Babel mengangkut penduduk asli dan hanya meninggalkan mereka yang lemah dan kemudian menggantikannya dengan penduduk dari daerah jajahan lainnya. Ketika pasca pembuangan yang terjadi adalah percampuran penduduk asli dan pendatang.
Masa hukuman berupa kehilangan Tanah Perjanjian karena Israel dibuang ke Babel akan berakhir. Allah kembali menebus umatNya dan memulihkan mereka pada kedudukannya yang semula (ay. 4-9).

Apa yang harus dilakukan oleh umat TUHAN pasca pembuangan? Di ayat 11-17, Tuhan menegaskan kembali mengenai rencana muliaNya bagi masa depan bangsa ini. Mereka akan dipulihkan seperti Tuhan membangun kembali kota-kota yang runtuh karena peperangan. Israel yang ibarat perempuan mandul dan tidak bersuami, akan memiliki banyak anak. Lapangkanlah tempat kemahmu dan panjangkanlah tali-tali kemahmu. Hal ini berarti bahwa mereka harus bersiap untuk berekspansi membentangkan kemah, memperluas wilayah dan pengaruh. Israel Perjanjian Baru akan menyebarluaskan iman yang benar ke bangsa-bangsa lain untuk memenuhi amanat agung Kristus. Dengan perluasan pengaruh berita Injil itu maka bangsa-bangsa akan mengenal TUHAN yang benar dan menerima keselamatan sehingga mereka pun menjadi "umat kepunyaan" TUHAN. Sebab Injil adalah kabar baik tentang adanya pertolongan, pengharapan dan keselamatan didalam Kristus untuk semua bangsa. Gereja adalah umat Israel Perjanjian Baru yang harus memenuhi amanat agung Kristus. Bukan hanya memperbesar gedung Gereja saja, tetapi pengaruh berita Injil harus sampai kepada semua bangsa.

Gereja adalah alat TUHAN dimuka bumi yang harus menyebarkan pengaruh berita Injil agar sampai kepada semua bangsa.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 54:3 "Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 31'10'18 : Lukas 16 - 18

#kingdomdevotion #palubangkit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT