Devotion 1087 : TIDAK TERSEDIA DI TEMPAT LAIN

Devotion 1087 - Dr. Heintje Kobstan
TIDAK TERSEDIA DI TEMPAT LAIN
Bacaan: Yesaya 53

Hacksaw Ridge adalah film biografi garapan sutradara Mel Gibson itu berhasil mengangkat kisah lain Perang Dunia II. Film ini menceritakan sosok prajurit Desmond Doss (diperankan Andrew Garfield) yang menolak berperang dengan menggunakan senjata. Meski begitu, Doss selamat dalam pertempuran, bahkan ia menyelamatkan puluhan prajurit AS yang terluka akibat bertempur melawan ganasnya pasukan Jepang. Atas jasanya, Doss dianugerahi Medali Kehormatan Perang Dunia II. Pasal ini membicarakan tentang penderitaan hamba TUHAN yang bukan diakibatkan karena dosa tetapi karena melakukan kehendak Allah untuk keselamatan umat manusia.

Sejak awal kehidupan hamba TUHAN ini sudah direndahkan dan dihina. Ia mengalami penolakan demi penolakan yang dahsyat dari orang-orang yang dilayaninya. Bahkan penderitaannya telah disalahmengerti banyak orang yaitu karena kejahatan dan dosa sehingga ia dihukum TUHAN. Walau diperlakukan sebagai penjahat tetapi ia tetap diam saja demi menyelamatkan orang banyak. Kematiannya pun dianggap pantas bagaikan seorang penjahat. Tetapi apa yang tidak dianggap oleh dunia telah mendatangkan keselamatan bagi seisi dunia. Merujuk dimasa PB, maka hamba TUHAN ini identik dengan Yesus Kristus. Ia telah menderita disiksa bahkan sampai mati di kayu Salib. Karena sesungguhnya penderitaan kitalah yang Dia pikul dan dosa kitalah yang Dia tanggung (ay.4-5). Mungkin bagi manusia, penderitaan dan kematian Yesus adalah kegagalan bagi rencana Allah. Tetapi justru sebaliknya, ini merupakan keberhasilan yang luar biasa karena kematianNya telah mengalahkan maut dan membebaskan para tawanan dosa. Bukan itu saja, Ia tidak mati selamanya karena dengan demikian Ia hanya manusia saja tetapi pada hari ketiga, sesuai kitab suci, Ia bangkit (ay. 10-12) dan kemudian naik kesorga disaksikan banyak orang. Karena itu, demi kebaikanmu dan demi hidup yang kekal maka percayalah dan terimalah keselamatan yang tersedia dalam Yesus Kristus. Karena keselamatan itu tidak tersedia di tempat lain tetapi hanya dalam Yesus Kristus saja.

Keselamatan dan hidup kekal telah tersedia di dalam Yesus Kristus dan Anda tidak akan menemukannya di tempat lain.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 53:5 "Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 29'10'18 : Lukas 10 - 12

#kingdomdevotion #palubangkit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT