Devotion 1079 : TUHAN YANG BENAR

Devotion 1079 - Dr. Heintje Kobstan
TUHAN YANG BENAR
Bacaan: Yesaya 45

Koresy bukanlah seorang raja yang menyembah TUHAN, tetapi ia diurapi TUHAN untuk melaksanakan tugas penting yaitu membebaskan Israel dari tawanan Babel. Penyebutan yang Kuurapi kepada Koresy merupakan hal yang sama yang diberikan kepada Yesus Kristus. Koresy (550-530 SM) mendirikan kerajaan Persia yang bertahan selama 2 abad. Ia merebut Babel pada tahun 539 SM dan kemudian membiarkan orang Yahudi kembali ke negeri mereka (Ezr 1:11). Mengapa TUHAN harus memakai seorang raja yang bukan orang Israel dan bukan pula seorang yang menyembah TUHAN? Ini menunjukkan kedaulatan dan keadilan TUHAN bahwa semua bangsa TUHAN yang punya. TUHAN bisa memakai orang lain untuk menolong umatNya.

Akulah TUHAN tiada yang lain, merupakan suatu pernyataan tentang keberadaan dan kedaulatanNya atas seluruh semesta. Manusia tidak bisa mengarahkan, menasehati, menyuruh TUHAN untuk melakukan kehendaknya apalagi berbantah denganNya. Adalah suatu kebodohan jika kita menganggap bahwa Allah harus tunduk pada kritikan, celaan bahkan keluhan manusia. Semua pengetahuan manusia mengenai yang benar dan yang salah berasal dari Dia, sang Pencipta, karenanya manusia tidak akan pernah bisa lebih unggul atau lebih benar dari Dia. Karena itu hai manusia yang sombong dihadapan TUHAN haruslah bertobat dan merendahkan diri dihadapanNya. Sebab keselamatan, pembebasan, pertolongan yang sejati itu berasal dari TUHAN dan Dia sanggup mengerahkan orang lain bahkan suatu bangsa untuk menolong umatNya. Ditengah keguncangan dunia baik dibidang ekonomi, politik, sosial kemasyarakatan dan bencana alam dimana-mana maka sudah seharusnya manusia berbalik kembali kepada TUHAN yang benar bukan kepada tuhan atau allah ciptaan atau rekaan manusia belaka. Sebab pertolongan, pembebasan, penyelamatan, berkat, anugerah dan kehidupan kekal hanya datang dari TUHAN yang benar.

Carilah dan beribadahlah kepada TUHAN yang benar bukan tuhan atau allah ciptaan atau rekaan manusia belaka.

#passionateheintje.blogspot.com
Yesaya 45:6 "supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain,.."

Pembacaan Alkitab setahun (BERGEMA)
Tgl. 15'10'18 : Matius 7 - 9

#kingdomdevotion #prayforpaluanddonggala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT