Devotion 1031 : PERJUANGKAN CINTAMU

Devotion 1031 - DR. Heintje Kobstan
PERJUANGKAN CINTAMU
Bacaan: Kidung Agung 5

Bagaikan air laut yang dilanda pasang dan surut demikian halnya dengan cinta. Tidak selamanya cinta itu bagaikan gelombang besar namun kadang hanya seperti riak air di tepi pantai namun juga bisa menjadi telaga yang kering. Demikian yang terjadi dengan cinta dalam berbagai keadaan, baik keadaan Masa pranikah ataupun pascanikah. Kidung Agung pun menggambarkan tentang kerinduan hati sang wanita yang sampai mengakibatkan sakit asmara kepada kekasih hatiNya. Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem: bila kamu menemukan kekasihku, apakah yang akan kamu katakan kepadanya? Katakanlah, bahwa sakit asmara aku! (Ay.8).

Mengapa sampai sang wanita dilanda sakit asmara. Kemungkinan oleh berbagai sebab maka cinta pasangan ini mengalami masa surut. Mereka terpisah satu dengan lainnya. Namun ketika si pria mau kembali dan menjalani kemesraan (ay.2), si wanita pun ogah-ogahan. Tetapi ketika ia tersadar akan cintanya, maka ia pun menyambut dan membukakan pintu bagi kekasinya. Namun yang terjadi adalah si pria telah meninggalkannya kembali. Ini merupakan gambaran bagi kehidupan cinta kita, apalagi buat pasutri. Mungkin gairah cintamu sudah mulai memudar terhadap pasanganmu karena kesibukan atau masalah yang terjadi dalam rumah tangga. Tetapi sadari kembali akan cintamu dan bagaimana engkau berjuang untuk mendapatkan cinta pasanganmu. Begitu juga ketika engkau sedang membangun kehidupan rumah tangga, teruslah berjuang untuk mempertahankan gairah cintamu terhadap pasanganmu. Ingatlah kembali akan momen-momen kemesraan dengan pasanganmu dan tindakan pengorbanan pasanganmu. Cinta itu anugerah Tuhan yang terindah dan pasanganmu adalah tulang rusukmu sendiri, jadi jangan disia-siakan. Begitu juga cinta kita kepada sang mempelai abadi yaitu Kristus, jangan surut tetapi teruslah diperjuangkan karena Dia sendiri telah memberikan cintaNya bahkan membuktikan lewat pengorbananNya di salib.

Banyak hal yang dapat membuat gairah cinta kita surut, tetapi teruslah berjuang untuk mempertahankannya karena cinta itu adalah anugerah Tuhan yang terindah.

passionateheintje.blogspot.com
Kidung Agung 5:8 "Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem: bila kamu menemukan kekasihku, apakah yang akan kamu katakan kepadanya? Katakanlah, bahwa sakit asmara aku!"

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA:
Tgl. 30'07'18 = Yesaya 31-33

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT