Devotion 1017 : HIDUPMU DALAM KEDAULATAN TUHAN

Devotion 1017 - DR. Heintje Kobstan
HIDUPMU DALAM KEDAULATAN TUHAN
Bacaan: Pengkhotbah 3

Pernahkah kita menonton film dengan tema mesin waktu? Saya pernah menonton film yang judulnya adalah "The Time Machine" yang mengisahkan tentang seorang pemuda jenius yang bernama Alex hartdgen. Ketika akan melamar Emma disebuah taman ternyata kekasihnya telah dibunuh oleh para berandal sebelum ia sempat bertemu. sehingga dalam kekecewaannya ia membuat mesin waktu untuk menyelamatkan Emma. Tetapi bukan kebahagiaan yang ia dapatkan karena ternyata ia pun tidak dapat menyelamatkan Emma. Apakah manusia bisa mengulang kembali waktu demi sebuah kenangan atau berlari dari waktu karena sebuah tragedi?

Pengkhotbah berkata bahwa segala sesuatu ada waktunya, berarti segala sesuatu yang ada didalam dunia ini tidaklah kekal. Ada kurun waktunya sehingga ada yang namanya awal dan akhir. Ketika kita mempercayakan hidup ini kepada Tuhan maka haruslah kita menyadari bahwa hanya kedaulatan Tuhan saja yang pasti terjadi dalam hidup ini. Bukan berarti kita bersikap pasrah tetapi kita melakukan bagian yang Tuhan telah berikan dalam hidup ini namun tetap berserah penuh dalam kendali Tuhan. Jika hidupmu hanya sesuai maumu tanpa pernah melibatkan Tuhan maka yang terjadi adalah kelelahan dan frustasi akan melandamu dan hidupmu pun akan berakhir dengan sia-sia. Tetapi ternyata bahwa Tuhan telah membuat segala sesuatu indah pada waktunya, Ia yang telah merancangkan semua dan kita tinggal menjalaninya. Bahkan Tuhan pun sudah memberikan pengetahuan akan adanya hidup kekal dalam hati manusia, yaitu untuk hidup takut padaNya. Jadi, percayakan hidup kita dalam tangan Tuhan dan bersukacitalah dalam segala hal yang terjadi dalam hidupmu. Sebab tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena Tuhan akan menuntun dan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi setelahnya.

Percayakan hidupmu dalam tangan Tuhan maka engkau akan bergembira dan menikmati kehidupan ini.

passionateheintje.blogspot.com
Pengkhotbah 3:12 "Aku tahu bahwa untuk mereka tak ada yang lebih baik dari pada bersuka-suka dan menikmati kesenangan dalam hidup mereka."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA:
Tgl. 12'07'18 = Amsal 25 - 27

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT