Devotion 1012 : STOP KEFASIKAN

Devotion 1012 - DR. Heintje Kobstan
STOP KEFASIKAN
Bacaan: Amsal 29

Kefasikan akan terus merajalela jika dibiarkan begitu saja. Karena itu Salomo menyatakan bahwa jika orang fasik binasa maka bertambah banyak orang benar. Namun pada kenyataannya orang selalu cenderung terpengaruh dan terkontaminasi kepada kefasikan. Sehingga orang fasik semakin bertambah banyak dan bertambah banyak pula pelanggaran. Setiap hari pasti sering kita dapati mereka yang melanggar arus lalu lintas padahal tanda larang jelas terlihat. Dan berapa banyak yang akhirnya pun melakukan pelanggaran itu, bukankah ini membuktikan adanya kontaminasi kefasikan?

Maka dari itu, jika kefasikan akhirnya bertambah banyak maka mereka pun akan berkuasa. Karena itu, jika orang fasik yang memerintah maka rakyat akan mengeluh. Mengapa? Sudah dapat dipastikan mereka hanya akan mementingkan diri sendiri. Mereka akan mengeruk pajak yang banyak yang akhirnya akan masuk dalam pundi-pundi perbendaharaan kekayaan mereka. Pemerintah merupakan faktor penentu yang sangat berpengaruh dalam kehidupan rakyat. Jika pemerintah mempraktikkan kebohongan, maka semua pegawainya akan melakukan hal yang sama (Ay.12). Jika sudah demikian, niscaya pemerintahannya akan runtuh. Raja yang menghakimi orang lemah dengan adil, takhtanya akan kokoh (Ay.14). Raja yang tidak adil, takhtanya akan runtuh. Namun jika orang benar bertambah dan akhirnya berkuasa maka bersukacitalah rakyat. Karena pasti mereka akan memerintah dalam keadilan dan takut akan Tuhan. Jika melihat keadaanmu hari ini maka disetiap lini kehidupan, kita membutuhkan para pemimpin  yang hidup dalam kebenaran. Namun seharusnya kita tidak menunggu pemimpin seperti itu, tetapi tugas kita selain hidup dalam kebenaran juga harus mempersiapkan generasi yang takut akan Tuhan dan hidup benar. Bersegeralah bangkit untuk mulai menghentikan kefasikan dan hidup dalam kebenaran.

Jika kefasikan dihentikan maka orang benar akan bangkit dan semakin bertambah banyak sehingga sejahteralah negeri ini.

passionateheintje.blogspot.com
Amsal 29:2 "Jika orang benar bertambah, bersukacitalah rakyat, tetapi jika orang fasik memerintah, berkeluhkesahlah rakyat."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA:
Tgl. 02'07'18 = Mzm. 141 - 145

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT