Devotion 1026 : PENGADILAN KEHIDUPAN

Devotion 1026 - DR. Heintje Kobstan
PENGADILAN KEHIDUPAN
Bacaan: Pengkhotbah 12

Hidup ini akan terus bergerak kedepan dan kita tidak bisa kembali kebelakang. Pengkhotbah mengingatkan agar kita menata kehidupan ini dengan baik, jangan menyia-yiakan kehidupan di masa muda. Setiap waktu dalam kehidupan punya konsekuensi atas setiap perbuatan didalamnya. Jika kita menyia-yiakan masa muda maka konsekuensinya adalah akan diperhadapkan kelak pada pengadilan Tuhan. Kehancuran di waktu masa muda  akan membawa penyesalan di masa tua. Karena itu sebelum terlambat, ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!"

Nasihat ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu mengandung makna kita harus bertindak dengan cara yang dikehendakiNya ketika Ia menciptakan kita. Kita dapat "mengingat" akan Allah dengan pertolongan Roh Kudus saja, apabila kita "mengenakan manusia baru yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya" (Ef 4:24); dan ini harus dilakukan sebelum kematian menjemput kita. Pengkhotbah kini tiba di kesimpulan akhir. Apa pesan terpenting dari begitu banyak perenungan hidup yang ke dalamnya kita telah diajak untuk mengarungi? Takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintahNya. Allah akan membuat perhitungan tentang hidup semua orang, baik yang tersembunyi maupun yang terlihat. Jika saja semua kita menyimak pesan akhir yang penting itu, kita pasti tak akan hidup sia-sia. Hidup kita berawal dari Tuhan dan berakhir pada Tuhan. Akan tetapi, kita tidak akan takut terhadap penghakiman Tuhan jika kematian Tuhan Yesus telah menebus kita dari kerajaan maut menuju hidup kekal.

Pada akhirnya setiap manusia akan mempertanggungjawabkan cara hidupnya dihadapan pengadilan Tuhan.

passionateheintje.blogspot.com
Pengkhotbah 12:14 "Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA:
Tgl. 23'07'18 = Yesaya 10-12

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT