Devotion 1030 : PUJIAN CINTA

Devotion 1030 - DR. Heintje Kobstan
PUJIAN CINTA
Bacaan: Kidung Agung 4

Lagu yang hits biasanya adalah lagu-lagu yang bertemakan cinta. Lagu-lagu itu tercipta dari lirik atau syair yang kemudian dipadukan dengan musik yang telah diaransemen dengan indah. Syair ialah bentuk karya sastra yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengkonsentrasikan semua bahasa pada struktur fisik dan batinnya. Lirik ialah susunan atau rangkaian kata yang bernada, lirik memang tidak semudah menyusun karangan, namun dapat diperoleh dari berbagai inspirasi. Bentuk syair inilah yang dipakai oleh Salomo untuk memuji sang kekasih hati.

Apa yang dituliskan oleh Salomo merupakan suatu rangkaian kata indah penuh cinta yang disusun secara imajinatif dengan berbagai gambaran. Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau!... (Ay.1-15). Syair yang diungkapkan oleh Salomo ini penuh dengan kegairahan dan pujian kepada sang kekasih. Salah satu cara untuk memelihara kegairahan cinta adalah dengan kata pujian. Tetapi biasanya kata pujian itu akan hilang bagai ditelan bumi seiring waktu. Di masa pendekatan atau tahap pengenalan (= pacaran) pujian itu bisa datang bertubi-tubi. Seiring waktu, yang kita lihat mungkin hanyalah kekurangan dan ketidaksesuaian dengan selera kita, seperti perubahan pada fisik maupun psikis, entah karena usia yang bertambah atau pola makan yang tidak terkendali. Nah, dengan kondisi seperti ini masihkah kita dapat memuji pasangan kita? Pujian itu haruslah berupa pujian yang tulus bukan dibuat-buat atau sekedar ucapan bibir belaka. Pujian kepada pasangan juga berarti suatu ungkapan syukur kepada Tuhan yang telah menjadikannya sebagai pasangan hidup. Ingatlah pernyataan cinta kasih itu jangan hanya dilakukan saat pedekate saja atau di masa pacaran tetapi harus seumur hidup dan lakukanlah dengan tulus dan penuh gairah cinta.

Salah satu cara untuk memelihara gairah cinta adalah melalui pernyataan pujian kepada sang kekasih.

passionateheintje.blogspot.com
Kidung Agung 4:1 "Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau! Bagaikan merpati matamu di balik telekungmu. Rambutmu bagaikan kawanan kambing yang bergelombang turun dari pegunungan Gilead..."

Pembacaan Alkitab Setahun BERGEMA:
Tgl. 29'07'18 = Yesaya 28-30

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT